Astra: Gelontorkan Rp 777,25 Miliar Untuk Bangun Astra Biz Center di BSD

by Yulian Lahardi

Astra: Gelontorkan Rp 777,25 Miliar Untuk Bangun Astra Biz Center di BSD
PT Astra International Tbk, membangun Astra Biz Center kedua di BSD Tangerang dengan total investasi mencapai Rp 777,25 miliar.

 

Bagi Anda yang kerap jalan-jalan di kawasan bisnis BSD, tentunya melihat berbagai bangunan modern yang mengedepankan nilai estetika. Nah, ada sejumlah bangunan yang menjadi satu cluster dengan prioritas bisnis di sektor otomotif juga ada di lokasi tersebut, kompleks itulah yang disebut dengan Astra Biz Center.

Menjadi magnet masyarakat yang melewatinya, lantaran Astra Biz Center merupakan kompleks terpadu dan terintegrasi berkonsep one stop service yang dibangun sebagai pusat layanan dari beberapa perusahaan Grup Astra. Berbagai layanan di Astra Biz Center BSD City antara lain adalah, jual-beli, bengkel, pembiayaan, asuransi dan lainnya.

Keunikan lain dari bangunan ini adalah konsep Green Building yang memaksimalkan pencahayaan alami dengan ventilasi silang, juga menggunaan material ramah lingkungan serta peralatan hemat energi seperti lampu LED dan sebagainya. Kompleks bisnis terpadu ini juga menyediakan area terbuka dan taman yang dapat digunakan karyawan maupun customer berkumpul serta bersosialisasi.

Kawasan BSD dipilih sebagai lokasi Astra Biz Center karena dinilai memiliki perkembangan ekonomi dan sosial yang sangat cepat, sehingga memiliki potensi pasar besar. Diharapkan, lokasi Astra Biz Center akan menjadi pusat kota BSD di kemudian hari. Dibangun dengan total nilai investasi Rp777,25 miliar, yang terdiri dari tanah dan bangunan sebesar Rp744 miliar dan tambahan Rp33,25 miliar dari pembangunan beberapa sales operation.

Selain itu Astra Biz Center BSD yang memiliki luas bangunan 31.753 m2 di atas tanah seluas 62.107 m2 dan menyediakan berbagai produk dan jasa di bawah naungan Grup Astra.

Sebut saja Astra International-Toyota Sales Operation (Auto2000), Astra International-Daihatsu Sales Operation untuk produk-produk Daihatsu, Astra International-Isuzu Sales Operation untuk produk-produk Isuzu, Astra International-BMW Sales Operation untuk produk-produk BMW, Astra International-Peugeot Sales Operation untuk produk-produk Peugeot, dan Astra International-Honda Sales Operation untuk produk-produk motor Honda.

Yulian

“Astra Biz Center merupakan wujud komitmen Astra untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dengan memberi kemudahan serta kenyamanan dalam berbelanja tanpa harus berpindah tempat. Setelah Bandung dan Tangerang, ke depan, kami akan melihat peluang dalam pembangunan Astra Biz Center selanjutnya,” tutur Presiden Direktur PT Astra International Tbk, Prijono Sugiarto saat meresmikan Astra Biz Center BSD, beberapa waktu lalu.