Auto2000 Raih Angka Layanan Purna-Jual Positif

by Yulian Lahardi

Auto2000 Raih Angka Layanan Purna-Jual Positif
Kenaikan perolehan pelanggan terhadap layanan purna-jual di Auto2000 meningkat. Apa faktor penyebabnya?

 

Setelah perhitungan data kontribusi layanan purna-jual selesai dihitung oleh Auto2000, akhirnya perolehan tersebut bisa dipublikasi ke masyarakat. Ternyata, bila dilihat dari hasilnya, layanan purna-jual memberikan kontribusi positif bagi anak perusahaan Astra ini.

Nah, berdasarkan catatan Auto2000 selama bulan Juli 2017, performa bengkel meningkat hingga 35 ribu unit atau sekitar 24% dibandingkan dengan tahun sebelumnya diperiode yang sama. Jika ditotal dari Januari hingga Juli 2017, maka pelanggan yang sudah servis di diler ini sudah mencapai lebih dari 1,1 juta pelanggan atau naik 2% dari tahun sebelumnya.

Sementara itu Chief Marketing Auto2000, Martogi Siahaan menyampaikan adanya peningkatan layanan purna jual dipengaruhi oleh berbagai faktor. “Banyak faktor yang mempengaruhi peningkatan aktivitas bengkel, mulai dari faktor jumlah kendaraan Toyota yang semakin banyak, kemudian juga karena paska-lebaran, tapi yang paling penting karena adanya faktor kepercayaan pelanggan terhadap kami,” ujar Martogi.

Martogi pun menyampaikan dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat baik dari sisi layanan purna-jual maupun penjualan, maka sejalan dengan fokus Auto2000 untuk memudahkan pelanggannya, yaitu melalui perluasan jaringan dan melakukan berbagai inovasi dan perluasan jaringan.