GIIAS 2017: Chevrolet Menggelar Program Spark It Happen

by Yulian Lahardi

GIIAS 2017: Chevrolet Menggelar Program Spark It Happen
Chevrolet menggelar lomba karya desain virtual  untuk berkreasi dalam menampilkan The All New Chevrolet Spark dengan body graphic dan interior. 

 

Cukup inovasi apa yang dilakukan Chevrolet saat gelaran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2017. Merek kendaraan asal Amerika Serikat tersebut meluncurkan sebuah program kompetisi desain bertajuk Spark It Happen: From Sketch to Drive.

Nah, program ini merupakan sebuah kompetisi desain virtual yang diadakan untuk pertama kalinya bagi mahasiswa dan masyarakat umum, khususnya bagi para pencinta desain. Menariknya adalah Chevrolet telah mempersiapkan The All- New Chevrolet Spark untuk dimodifikasi sesuai desain yang terpilih sebagai pemenang kompetisi ini.

Yuniadi Haksono Hartono, External Affairs & Communications Director GM Indonesia mengungkapkan, “Chevrolet  mengapresiasi besarnya kreatifitas dan kemampuan berekspresi khususnya kalangan mahasiswa dan pecinta desain.” Lanjutnya.

Dalam rangka peringatan kemerdekaan yang ke-72,  Chevrolet memberi ruang  kepada kalangan untuk  menuangkan   kreasinya yang bertemakan Indonesia pada The All-New Chevrolet Spark.

Kompetisi ini dimulai Kamis, 17 Agustus 2017 dan peserta diharapkan dapat menyerahkan rancangan karya mereka hingga batas akhir, yaitu pada Sabtu, 30 September 2017.

Para peserta kompetisi wajib mengikuti batasan modifikasi yang ditentukan yaitu, graphic design body dan interior design. Adapun registrasi peserta dapat dilakukan melalui tahapan berikut:

  1. Peserta kompetisi dapat mendaftarkan diri dengan mengunjungi Facebook page Chevrolet Indonesia (@ChevyIndonesia).
  2. Chevrolet Indonesia secara otomatis akan mengirimkan email berisi template gambar Chevrolet Spark yang akan digunakan sebagai acuan desain.
  3. Peserta dapat melakukan modifikasi digital secara off-line dengan software yang dikuasai. Setelah desain selesai, peserta dapat menjawab email yang dikirimkan Chevrolet Indonesia sebelumnya dengan melampirkan gambar hasil digital modifikasi.
  4. Tiga karya terbaik akan dipilih oleh juri sebagai pemenang.
  5. Hanya hasil karya desain pemenang pertama dan kedua yang akan direalisasikan sepenuhnya kepada kendaraan Chevrolet Spark.

Yuniadi menambahkan, bahwa kompetisi ini akan dinilai secara profesional oleh para juri yang tergabung dalam National Modificator & Aftermarket Association (NMAA), sebuah asosiasi pencinta modifikasi, serta produk-produk aftermarket di Indonesia. “ Hal ini untuk memastikan bahwa karya terpilih menampilkan kreatifitas terbaik dan sesuai dengan tema kompetisi.”

Selain berkesempatan mewujudkan desain pada The All-New Chevrolet Spark, para pemenang juga mendapatkan hadiah berupa uang tunai jutaan rupiah dan sertifikat penghargaan. Hasil desain para pemenang pun akan ditampilkan di ajang pameran yang diadakan oleh Chevrolet Indonesia.