GIIAS 2017: Nissan Sumbangkan Energi Hijau Untuk Nelayan

by Yulian Lahardi

GIIAS 2017: Nissan Sumbangkan Energi Hijau Untuk Nelayan
Mengambil momentum GIIAS 2017, Nissan merangkul masyarakat untuk menyumbangkan energi hijau. Bagaimana caranya?

 

Memang penuh kreasi acara di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di ICE, BSD, Tangerang ini. Salah satunya adalah PT Nissan Motor Indonesia (NMI) yang suguhkan #NissanLightUp dengan mengajak pengunjung mendonasikan energi yang ramah lingkungan dengan mengayuh sepeda statik.

Selanjutnya, energi yang terkumpul akan dikonversi dalam bentuk lampu tenaga surya dan diberikan bagi nelayan tradisional di Pulau Tunda, Serang, Banten. Lampu tenaga surya dapat menggantikan fungsi lampu minyak tanah dengan sumber energi yang lebih hijau, sekaligus mengurangi biaya operasional nelayan tradisional saat melaut di malam hari.

Untuk menyalurkan donasi, #NissanLightUp bekerjasama dengan Gerakan Pemuda Maritim Indonesia (GPMI). “Nissan tidak hanya memiliki teknologi dan produk yang ramah lingkungan, tapi juga peduli lingkungan dan membantu sejahterakan masyarakat pesisir. Kami mengapresiasi inisiatif Nissan dan juga kontribusi pengunjung Nissan selama GIIAS 2017”, ujar Muhammad Nasir, Sekretaris Jendral Gerakan Pemuda Maritim Indonesia.

Carmoto.id yang ikut hadir dalam acara tersebut juga sempat mengayuhkan sepeda guna menyumbang energi hijau untuk para nelayan (18/8). Sementara Budi Nur Mukmin selaku General Manager Marketing Strategy and Communication Division NMI menyebut bahwa masyarakat atau pengunjung lain juga diperbolehkan menyumbang dengan mengayuh sepeda di booth Nissan. “Mari kita sejahterakan para Nelayan dengan menyumbang energy hijau yang ramah lingkungan,” jelasnya.