GIIAS Makassar Auto Show 2017: Rangkaian Pameran Berskala Internasional

by Aditya Widiutomo

GIIAS Makassar Auto Show 2017: Rangkaian Pameran Berskala Internasional
Selain pameran, GIIAS sebagai salah satu sarana untuk mempertemukan pihak industri otomotif dengan pemerintah dan masyarakat.

GIIAS Makassar Autos Show, yang remis dibuka pada Rabu (10/5),  digadang menjadi miniatur dari GIIAS 2017 yang akan berlangsung 10-20 Agustus mendatang di Igedung CE, BSD. Dan seperti GIIAS 2017, GIIAS Makassar Auto Show 2017 pun akan menjadi jendela dua arah yang memberikan gambaran pada masyarakat Indonesia tentang kemajuan dunia otomotif global. Lewat berbagai produk terkini yang dihadirkan pesertanya, GIIAS juga sekaligus menjadi cermin perkembangan industri otomotif Indonesia untuk dunia internasional.
 
Selain sebagai pameran, GIIAS Makassar 2017 juga dimaksudkan menjadi ajang yang tepat untuk mempertemukan pihak industri otomotif dengan pemerintah dan masyarakat. Dengan melibatkan pemerintah maka kebijakan yang diambil akan tetap selaras dengan perkembangan industri otomotif. GIIAS Makassar juga akan memberikan edukasi dan pelayanan sosial dengan adanya sertifikasi Sertifikasi Otomotif SMK dan aksi donor darah.

GIIAS Makassar Auto Show 2017 akan menampilan lebih dari 35 exhibitor, mencakup di dalamnya brand-brand mobil ternama dari Agen Pemegang Merek (APM) yang masing-masing akan menampilam berbagai produk dan teknologi terbaru mereka. Kehadiran Daihatsu, Honda, Isuzu, JEEP, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz Truck, Mitsubishi Motors dan Toyota, tentunya akan menjadi nilai plus bagi para pencinta otomotif yang ingin menyaksikan GIIAS Makassar Auto Show 2017.
 
Sesuai konsepnya, GIIAS Makassar Auto Show 2017 diharapkan akan memberikan pengalaman yang baru bagi para pengunjung dan peserta mengenai pameran First Class Auto Show atau berkelas internasional. Dalam lima hari penyelenggaraan GIIAS Makassar Auto Show 2017, panitia mengharapkan akan dapat mencatatkan pencapaian pengunjung melebihi tahun lalu hingga 25.000 orang. Pun demikian dengan target jumlah transaksi, diharapkan melebihi penyelenggaraannya di tahun lalu.
 
Setelah Makassar, GAIKINDO akan melanjutkan rangkaian kegiatan GIIAS 2017 dengan menghadirkan pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara yang akan dilangsukan pada tanggal 10–20 Agustus 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, GIIAS Surabaya pada tanggal 28 September–2 Oktober 2017, GIIAS Samarinda pada tanggal 25-29 Oktober 2017 dan ditutup dengan GIIAS Medan pada tanggal 22-26 November 2017.
 
Rangkaian ini merupakan komitmen kuat dari GAIKINDO untuk bisa melebarkan sayap GIIAS agar bisa menjangkau masyarakat di kota-kota besar  di Indonesia.  Harapannya, informasi dan perkembangan teknologi otomotif akan bisa dinikmati oleh masyarakat di seluruh Indonesia tanpa terkendala.