Honda : Menyikapi Rencana Pemerintah, Akan Pelajari Hadirnya Mobil Listrik di Indonesia

by Yulian Lahardi

Honda : Menyikapi Rencana Pemerintah, Akan Pelajari Hadirnya Mobil Listrik di Indonesia
Pihak Honda mengatakan bahwa secara teknologi Honda sudah memiliki teknologi listrik dan berusaha mengikuti arah yang ditentukan pemerintah.

 

Banyak hal yang harus dipertimbangkan Agen Pemegang Merek (APM) ketika akan menghadirkan kendaraan anyar. Termasuk mobil listrik yang gaungnya sudah mulai digelontorkan pemerintah bersama GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia).

Bahkan, niatan itu sudah dituangkan dalam Gaikindo International Automotive Conference (GIAC) yang dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla (11/8).

Nah, sejumlah hal yang harus dipersiapkan itu, seperti yang pernah dipaparkan pengamat otomotif Bebin Djuana adalah urusan infrastruktur dan pajak insentif khusus mobil listrik. Sejalan dengan itu, salah satu APM yang sarat dengan perkembangan teknologi PT Honda Prospect Motor (HPM) coba gayung bersambut.

Seperti yang diutarakan Jonfis Fandy selaku Direktur Pemasaran & Purnajual PT HPM yang menyebut head office-nya di Jepang juga sudah memiliki teknologi mobil listrik. “Secara teknologi Honda sudah punya (mobil listrik, red). Dan tentunya akan berusaha untuk mengikuti arah yang telah ditentukan pemerintah,” jelas Jonfis.

Lanjutnya, namun pihak HPM belum memiliki teknis atau detail isi dari keinginan (pemerintah, red) tersebut. “Jadi akan kami pelajari dan monitor terus perkembangan dari mobil listrik itu,” ujarnya.

Kita tunggu saja!