Honda Mobilio RS Jawara Kontes Modifikasi di Banyuwangi

by bautenam

Honda Mobilio RS Jawara Kontes Modifikasi di Banyuwangi
Kekuatan modifikasi total di sektor lampu, baik eksterior dan interior, membuat Mobilio milik Dadi berhasil meraih gelar Champion.

 

Setelah sukses pada ajang perdana AutoLight Up di Surabaya beberapa waktu lalu, CV Sampurna Part Niaga (SPN), distributor resmi produk Autovision di Indonesia, kembali menggelar acara serupa. Kali ini menyapa masyarakat Banyuwangi dengan kontes modifikasi seputar lampu untuk seri kedua.

Bertempat di Gedung Wanita Banyuwangi, Jawa Timur (30/3 – 1/4), event Autovision AutoLight Up 2018 diikuti berbagai peserta dengan ragam hasil karya para modifikator sektor lampu. Tidak sedikit inovasi yang dipertunjukkan, tentu bisa menjadi inspirasi dalam memodifikasi sektor lampu dan penerangan bagi pengunjung yang hadir.

Pada putaran kedua ini, Champion dalam kategori 1Eighty diraih oleh Honda Mobilio RS milik Dadi Haryadi asal Surabaya. Lebih lanjut Dadi menerangkan jika ia mengaplikasi beragam line-up Autovision pada mobilnya.

Mulai dari lampu utama diganti dengan Autovision HID Zenith yang dibekali ballast Zenith berjenis Canbus yang berteknologi ‘warning indicator’, sehingga menjamin nyala lampu sesuai dengan system computer kendaraan.

Selain itu, Honda Mobilio RS milik Dadi diaplikasi foglamp HID Zenith H11, Microzen LED T10, LED position lamp 12 V white, LED 7440, Hi Power LED 120 white, dan lampu LED pada bagian kolong mobil.

Predikat juara kedua diberikan kepada Mitsubishi Lancer EX milik Hidayat yang berasal dari Surabaya. Bicara ubahan Lancer EX, sektor lampu dimodifikasi menggunakan H7 Carbon, T10 LED blue untuk bagian kolong serta sein depan dan belakang menggunakan lampu keluaran Autovision.

“Berdasarkan parameter penilaian kontes, kami akhirnya memberikan gelar Champion pada kelas 1Eighty kepada Honda Mobilio RS lantaran memodifikasi lampu dan sektor penerangan yang mengkombinasikan antara gaya dan fungsionalitas. Jadi bukan sebatas stylish, tetapi aplikasi lampu hendaknya dapat menunjang untuk kenyamanan berkendara,” ujar Lily Hernawan, Direktur CV SPN.

Beralih ke kategori Autovision Enthusiast.Untuk juara pertama dianugerahkan kepada Evan dengan Honda Accord miliknya yang sudah disematkan berbagai bohlam Autovision.

“Ubahannya terbilang tidak banyak, salah satunya mengaplikasi H1 Carbon, T10, sein depan dan belakang, LED kolong dan audio serta menyematkan Daytime Running Light (DRL),” terang Evan.

Atas hasil karya dalam memodifikasi lampu kendaraan, akhirnya Dadi mendapatkan trophy dan uang tunai sebesar Rp 3 juta. Pun begitu dengan Hidayat yang sukses membawa pulang trophy dan uang tunai Rp 2 juta dalam kategori Autovision 1Eighty. Sedangkan dalam kategori Autovision Enthusiast, Evan mendapatkan trophy dan produk Autovision Jump Starter.

Untuk seri berikutnya, Autovision akan menyambangi Yogyakarta, Jawa Tengah pada 14-15 April mendatang. Bagi yang ingin mendaftar menjadi peserta AutoLight Up 2018, bisa langsung kunjungi website resmi Autovision, www.autovision.co.id.

Sampai bertemu di Yogyakarta dan jadilah Champion di kota Anda!