Honda Motor: Boyong Motor Balap MotoGP ke Gerai Termewah di Dunia

by Yulian Lahardi

Honda Motor: Boyong Motor Balap MotoGP ke Gerai Termewah di Dunia
Untuk menarik pengunjung ke showroom paling mewah di dunia di Astra Biz, selain ragam motor yang memang akan dijual, motor balap MotoGP pun ikut dipajang.

 

Ada yang menarik ketika pengunjung datang ke lantai dua, showroom Honda-Astra Motor di bilangan Astra Biz, BSD, Tangerang. Di showroom yang menempati luas bangunan 1.430 meter persegi itu, ada tunnel yang berisi motor balap MotoGP versi jalan raya.

Motor tersebut adalah Honda RC213V-S yang memiliki konfigurasi mesin yang sama dengan  motor yang digunakan Marc Marquez di ajang balap dunia MotoGP. Jumlah unit yang terlihat ketika Carmoto.com berkunjung ke showroom tersebut ada dua.

“Tapi sebenarnya ada tiga unit, karena unit yang berwarna hitam sedang dipakai untuk keperluan lain,” bilang Djamilah, Corporate Communications Astra Motor, main dealer Honda roda dua di Tanah Air.

Yulian

Kabar yang didapat, untuk menghadirkan satu unit motor tersebut, pihak Astra Motor kudu merogoh kocek Rp 7 hingga 9 miliar. Artinya, kalau tiga unit maka anggaran yang dilepas sekitar Rp 21 hingga 27 miliar.

Bukan itu saja, di dalam tunnel itu juga ada jaket balap wear pack Marc Marquez yang memang benar-benar seragam pembalap tersebut ketika melintas di landasan pacu MotoGP.

Yulian

Sekadar catatan tambahan, bahwa dealer Honda-Astra Motor di area Astra Biz Center, BSD, Tangerang tersebut merupakan flagship showroom motor Honda yang tergabung dalam jaringan Honda Big Wing.

Showroom itu terdiri dari lantai pertama yang berisi Big Bike Zone, Premium Zone, One Heart Zone, ruang tunggu workshop, serta workshop. Untuk Big Bike Zone, ada motor-motor berkelas macam Honda CB 650F, CB 500F, CB500X, dan CMX 500 Rebel.

Selanjutnya, masih di lantai pertama showroom tersebut ada Premium Zone dengan motor-motor bergenre sport. Sebut saja Honda CBR 250RR, All New CBR 150R, dan All New CBR 150R Racing. Nah, untuk skutik juga terlihat di One Heart Zone, seperti Honda New PCX 150, Vario 150 ESP EXCL, Scoopy Sporty, dan BeAT Street.

Sementara itu untuk bengkelnya sendiri sudah dilengkapi 7 pit regular, 1 pit heavy repair, 2 pit big bike, serta fasilitas dyno test. Perangkat terakhir yang disebutkan itu dapat digunakan para pencinta big bike Honda guna menguji secara langsung performa motor big bike-nya tanpa harus dioperasikan di jalan raya.

Kemudian berjalan menaiki lantai 2 sendiri, terdiri dari lounge area yang dilengkapi giant screen, library, kids corner, dan interactive zone, serta tunnel yang sudah diceritakan di atas.

Penasaran? Langsung saja ke lokasi di dealer Honda Astra Motor Kavling Commercial Park Barat Lot1, 11A Gedung F Astra Biz Center Honda, BSD City.