Mercedes-Benz SLC 180: Harga Terjangkau dan Berbekal Fitur Unggulan

by Aditya Widiutomo

Mercedes-Benz SLC 180: Harga Terjangkau dan Berbekal Fitur Unggulan
Mercedes-Benz memperkenalkan SLC 180 sebagai varian roadster entry level.

Pabrikan mobil asal Jerman ini meluncurkan produk terbarunya yaitu Mercedes-Benz SLC 180 sebagai entry level pada segmen roadster.

Karena tergolong entry level, Mercedes-Benz akan membanderol mobil ini dengan harga terjangkau. Untuk pasar Inggris, roadster terbaru Mercedes-Benz ini berharga 32.000 Poundsterling atau sekitar Rp. 553 Juta. Harga yang dibanderol The Silver Arrow bisa dibilang lebih murah jika dibandingkan dengan varian SLC 200 yang memiliki harga 36.000 Poundsterling atau setara dengan Rp. 630 Juta.

Meski memiliki harga yang terjangkau, SLC 180 ini memiliki fitur-fitur yang tak ketinggalan dengan varian lain. Mulai dari pelek berdiameter 18 inci, kulit jok sintetis Artico, active brake assist, cruise control, dan  sports suspension.

Di balik kap mesinnya, Mercedes-Benz membekali varian terbarunya dengan sumber tenga 1.600 cc, 4 silinder, turbo yang mam0u menyemburkan  bertenaga 156 dk serta torsi 250 Nm.

Sayangnya, belum ada kabar baik tentang peluncuran varian ini di tanah air. Mobil ini tentunya akan menjadi pilihan menarik berkat desain yang menawan serta harga yang cukup murah.

paultan.org