Shell Helix Luncurkan Program Garansi Selama 10 Tahun

by Suryo Sudjatmiko

Shell Helix Luncurkan Program Garansi Selama 10 Tahun
Sebanyak 14 komponen vital di dalam mesin akan diganti, jika terjadi kerusakan mesin disebabkan pelumas. Garansi senilai maskimal Rp 35 juta ini, berlaku selama 10 tahun.

Adanya garansi, membuat konsumen lebih yakin menggunakan sebuah produk. Hal inilah yang mendorong Shell lubricant meluncurkan Shell Helix Extended Warranty (SHEW).

Program garansi mesin yang menawarkan jaminan hingga 10 tahun atau 200 ribu km pada kegagalan atau kerusakan mesin yang disebabkan oleh pelumas Shell tersebut.

“SHEW diciptakan khusus untuk  memberikan nilai tambah bagi para pengemudi mobil yang memilih Shell Helix. Shell menjadi satu-satunya produsen pelumas di Indonesia yang menawarkan ketenangan dan keyakinan kepada para pengemudi mobil dalam perjalanan yang mereka lakukan,” jelas Dian Andyasuri selaku Director of Lubricants Shell Indonesia, Selasa (9/5). 

“Program ini bisa diikuti secara gratis dan cukup dengan menggunakan oli Shell yang telah ditentukan dan tentunya terdapat syarat tertentu,” sambungnya. “Layanan ini termasuk jaminan asuransi mesin, layanan derek dan layanan onward travel berupa voucher taksi sebesar Rp 100 ribu,” imbuhnya.

Layanan ini senilai maksimal Rp 35 juta, pada kerusakan 14 komponen di dalam mesin, di antaranya adalah:

  1. Piston dan Ring Piston 
  2. Crankshaft dan Bearings 
  3. Connecting Rods 
  4. Connecting Rod Bearing 
  5. Gudgeon Pin 
  6. Valves
  7. Engine Block 
  8. Cylinder Head 
  9. Timing gear & Chains 
  10. Camshaft & Bearings 
  11. Cylinder Liner/Bore
  12. Turbocharger 
  13. Cam Followers 
  14. Timing Belt

Syarat untuk mengikuti program ini mobil berumur maksimal delapan tahun dengan jarak tempuh kurang dari 150 ribu km dan menggunakan jenis oli Shell Helix Ultra Professional 0W-40, Shell Helix Ultra 5W-40, Shell Helix HX8 Professional 0W-20, Shell Helix HX8 5W-30 dan Shell Helix Astra 5W-30.

Pengguna Shell bisa melakukan pendaftaran melalui bengkel yang sudah ditunjuk ataupun melalui call centre Shell. Pembelian produk Shell yang dilakukan melalui SPBU Shell atau bengkel SHEW resmi akan menjamin keaslian produk Shell dan menjamin tetap berjalannya garansi.