Pecinta Kawasaki Ninja 2-Tak Kopi Darat Perdana 2017

by Danu P Dirgantoro

Pecinta Kawasaki Ninja 2-Tak Kopi Darat Perdana 2017
Kawasan Pintu 1 TMII Jakarta Timur dipenuhi asap tipis dari puluhan Ninja 2-tak yang saling rapatkan barisan.

Kawasaki Indonesia memang sudah resmi menghentikan produksi Ninja bermesin 150 cc 2-tak nya sejak setahun lalu. Hal itupun banyak diprihatinkan beberapa kalangan, termasuk pecinta Ninja 2-tak. Enggan bersedih karena unit barunya sudah mulai susah ditemui di dealer, sebagian orang-orang malah melestarikan salah satu motor legendaris di Indonesia ini.

Maka pada Minggu, 22 Januari 2017 para pemilik sekaligus pecinta Kawasaki Ninja 150 segala varian dan tahun pembuatan menyatu di area Pintu 1 TMII, Jakarta Timur. Uniknya tak ada nama resmi dalam kopi darat pecinta Ninja 2-tak ini, yang hadir terdiri dari berbagai kalangan.

Foto: Danu

 

"Kami berharap acara ini bisa diadakan lebih sering. Ini semata-mata untuk mempererat silaturahmi dan komunikasi antara pemilik Ninja 2-tak," ujar Herika Perkasa selaku koordinator kopi darat asal Bekasi. "Kita kan selama ini mungkin hanya ada yang berbagi dan sharing pendapat di Facebook aja nih, maka sekarang lah waktunya saling kenal dan kompak," tambahnya.

Kopdar yang awalnya digagas di grub Facebook ini bahkan disesaki sampai 25 unit Ninja 2-tak. Mulai dari jenis Serpico, Ninja-S, Ninja R, KRR, sampai generasi Ninja RR terakhir sukses merapatkan barisan di TMII. Para pemiliknya yang terdiri dari bermacam profesi dan domisili di Jabodetabek juga saling bertukar pendapat, pengalaman dan info spareparts motornya.

Dengan adanya kopi darat ini sekaligus menepis anggapan susahnya merawat dan memiliki Ninja 2-tak. Terbukti tak sedikit motor para peserta kopdar yang tak bisa dibilanh muda tapi penampilan dan performanya tetap terjaga. "Semoga ke depannya kia semakin kompak, walau mendung dan hujan tetap gas terus!," seru Glen Arbi, koordinator dari Cengkareng, Jakarta Barat. 

 

Foto: Danu