SpeedLoverz : Minimal Mesin Standar Berdaya 160 HP

by bautenam

SpeedLoverz : Minimal Mesin Standar Berdaya 160 HP
Mau ikutan komunitas ini? Berarti power mesin standar mobil Anda harus minimal atau diatas 160 dk

 

Kalau hari Minggu pagi Anda sudah mendengar suara raungan mesin di jalan tol, mungkin saja itu adalah anggota dari komunitas yang kerap mengadakan morning run rutin ini. Yup, komunitas yang bernama SpeedLoverz ini memang beranggotakan orang-orang yang gemar memacu adrenalin lewat mobilnya. 

Berbeda dengan komunitas pada umumnya, jika Anda ingin jadi anggota komunitas SpeedLoverz ini berarti Anda harus punya mobil yang power standarnya sudah 160 dk minimal. Sebut saja mobil seperti Toyota 86 atau Subaru BRZ, BMW M3 atau M5, VW Golf GTi, VW Scirocco, Porsche dan 'mobil kencang' lainnya sudah masuk di komunitas ini. 

Carmoto

 

"Sampai saat ini SpeedLoverz sudah beranggotakan 150 orang, umumnya dari Jabodetabek," ujar Ongky selaku Ketua SpeedLoverz. Ongky sendiri menggunakan Toyora 86 yang sudah dimodifikasi mesinnya hingga powernya melonjak sampai 400 dk. Wow!

Carmoto

Rute morning run rutin mereka biasanya start dari Senayan sebelum jam 6 pagi, lalu masuk tol menuju Sentul. Disana mereka beristirahat sejenak sebelum melakukan perjalanan lagi, "Biasanya ke rest area tol BSD, tapi terkadang ke arah Jakarta lagi," jelas Ongky. 

Carmoto

Meski mereka selalu memacu mobil mereka dalam kecepatan tinggi, safety driving tetap menjadi concern mereka. "Kita tetap memperhatikan para pengguna jalan lain, makanya kita selalu jalan pada saat masih sepi. Kalau ada anggota yang tidak sesuai safety kita pasti ditegur," bilangnya. 

Nah, ini baru morning run yang safety!