Auto2000: Berkontribusi 43% Penjualan Toyota di Indonesia

by Yulian Lahardi

Auto2000: Berkontribusi 43% Penjualan Toyota di Indonesia
Dalam satu semester, angka penjualan sudah mencapai 80.000 unit

 

Ada berita membanggakan dari Jl. Gaya Motor 3, Sunter, Jakarta Utara yang berkaitan dengan penjualan mobil Toyota. Berdasarkan catatan selama semester satu 2017, penjualan Auto2000 telah mencapai sekitar 80 ribu unit. Dengan pencapaian tersebut menjadikan Auto2000 berkontribusi sekitar 43% dari penjualan Toyota di Indonesia.

Sekurang–kurangnya terdapat tiga model yang mendorong penjualan Auto2000 selama triwulan pertama, yakni Low MPV Avanza, LCGC tujuh penumpang Calya, dan Medium MPV Innova. Toyota Avanza masih menjadi favorit konsumen kendaraan roda empat dengan penjualan tertinggi sekitar 24 ribu unit atau 30,3 persen dari total penjualan.

Berikutnya, Toyota Calya sebagai pendatang baru menjadi kontributor kedua di Auto2000 dengan penjualan lebih dari 15 ribu unit atau 19,5 persen dari total penjualan. Disusul oleh Toyota Kijang Innova sebagai kontributor terbesar ketiga dengan penjualan sekitar 12 ribu unit atau 14,9 persen dari total penjualan.

Chief Marketing Auto2000 Martogi Siahaan menyampaikan tetap optimis selama semester dua ini, pasar otomotif roda empat akan lebih baik dibandingkan dengan semester satu.

“Kami yakin pasar otomotif roda empat di semester dua akan lebih baik, terlebih di bulan Agustus akan ada pameran otomotif dengan kelas International. Pasar memang sedang tidak stabil, namun yang pasti kami akan tetap menunjukkan komitmen yaitu dengan memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan kami”, ujarnya.