Bengkel Spesialis Diesel : Mulai Tipe Konvensional Hingga Common-Rail Bisa Digarap

by bautenam

Bengkel Spesialis Diesel : Mulai Tipe Konvensional Hingga Common-Rail Bisa Digarap
Mobil diesel Anda bermasalah? Bawa aja ke bengkel spesialis diesel ini, bahkan bengkel ini juga bisa melakukan antar-jemput untuk perbaikan komponen.

 

Pakai mobil bermesin diesel memang menyenangkan, apalagi dari segi konsumsi bahan bakar. Irit! Ya, memang itu yang menjadi alasan utama para pemilik mobil diesel di Indonesia, selain 'tahan banting'dan harga jualnya bertahan. Apalagi sekarang ada bengkel spesialis mesin diesel, jadi makin mantap nih!
 
Di bengkel spesialis yang bernama Surya Mas Diesel ini, bisa bertemu dengan Mohammad Sobirin yang sudah berpengalaman menangani berbagai keluhan mesin diesel. "Masalah mesin diesel itu enggak jauh-jauh dari nosel injektor, supply pump, turbonya yang sudah bermasalah. Biasanya seputar itu," ujar Moh, sapaan akrabnya.

Enaknya di bengkel ini peralatannya lengkap, mulai dari mesin kalibrasi nosel injektor diesel konvensional dan diesel commonrail, sampai untuk memperbaiki turbocharger.
Soal biaya, kalibrasi pompa rotari injeksi diesel konvensional 4 silinder dikenakan Rp 100 ribu, diesel 6 silinder Rp 300 ribu. Sedangkan pompa inline diesel konvensional 4 silinder Rp 200 ribu, 6 silinder Rp 400 ribu. "Waktu pengerjaan sekitar 1 harian," tukas Moh.

Sedangkan untuk tes supply pump diesel commonrail biayanya Rp 2,75 juta, harga segitu di luar penggantian sparepart ya! Turbochargernya bermasalah? Servis turbo untuk mobil sejenis Toyota Kijang Innova, Mitsubishi Pajero Sport, Isuzu D-Max mulai Rp 5,5 juta tanpa penggantian sparepart, kalau parah kondisinya bisa mencapai Rp 11 juta sudah termasuk sparepart.
 
"Kalau untuk turbo mobil seperti Isuzu Panther, Isuzu Elf, Ford Ranger biayanya mulai dari Rp 4 juta, kalau parah bisa sampai Rp 8 juta sudah termasuk penggantian sparepart," bilangnya lagi. Waktu pengerjaan servis turbo kalau bawa mobilnya bisa 2 hari, tapi kalau bawa turbonya saja sekitar 1 hari. 

Hebatnya, Surya Mas Diesel juga melayani antar jemput dan kerjakan di tempat juga lho! So, langsung aja ke Surya Mas Diesel, jl. KH Taisir no. 88, Kemanggisan, Jakbar. Telp. 021-53690047, 0811-9300610 ya!