DFSK Glory 580 2018 : Modifikasi Gaya All Terrain Off-Road

by bautenam

DFSK Glory 580 2018 : Modifikasi Gaya All Terrain Off-Road
Kedua SUV anyar ini dimodifikasi dan dipamerkan di GIIAS 2018 lalu, tujuannya untuk menjadi inspirasi bahwa DFSK Glory 580 ini bisa tampil lebih mewah dan lebih gagah

Di gelaran GIIAS 2018 lalu, jika Anda sempat mampir ke booth DFSK mungkin Anda akan ingat dengan SUV Glory 580 yang dipajang paling depan diatas nuansa bebatuan. Yup, Glory 580 yang berwarna putih yang telah dimodifikasi bergaya All-Terrain Off-Road (ALTO).

"Kedua Glory 580 versi modifikasi ini tak hanya sebagai model referensi bagi konsumen dan calon konsumen DFSK saja, tapi juga sebagai sebagai inspirasi untuk mereka yang gemar melakukan modifikasi kendaraan tanpa harus kompromi dengan kenyamanan maupun keselamatan dalam berkendara," ujar Permata Islam, General Manager Marketing PT Sokonindo Automobile.

Modifikasi Glory 580 berwarna putih ini diserahkan sepenuhnya ke Daniel Orleans Barus, dari RZR Garage. "Jujur saya penasaran ingin memodifikasi Glory 580 ini, untuk yang putih saya bikin tema ALTO untuk mengeluarkan aura SUV sejatinya," bilang Daniel. 

Gaya modifikasi ini dinamai Free Road, mobil ini dimodifikasi agar bisa menikmati alam bebas dengan Glory 580 tanpa hambatan berarti. Untuk itu, ban dan pelek diganti dengan ban yang biasanya untuk off-road. Pelek yang dipilih adalah replika Volk Rays CE28 ukuran 17x7,5 inci, bannya pakai Achilles Desert Hawk A/T ukuran 225/65 R17. Gagah!

Daniel juga mememodifikasi suspensi depannya dengan liftkit khusus buatan RZR Garage. "Saya tambahkan lift kit ukuran sekitar 3 cm di suspensi depan agar lebih tinggi dan ban bisa bergerak dengan leluasa," jelasnya.

Terakhir stiker warna orange bertuliskan DFSK ditambahkan disisi bawah kiri dan kanan bodi mobil ini. "Motifnya seperti cipratan tanah dan aspal, menguatkan kesan bahwa Glory 580 Free Road ini bisa jalan di mana saja," jelasnya. 

Ada yang mau bikin tampilan Glory 580 jadi seperti ini? Gagah dan sangar lho!