Hennessey Tawarkan Goliath 6x6 Berdaya 800PS

by Suryo Sudjatmiko

Hennessey Tawarkan Goliath 6x6 Berdaya 800PS
Cukup menarik dan menghebohkan, namun sayangnya Hennessey Goliath ini hanya dibuat 24 unit saja

Hennessey Performance Engineering, sebuah perusahaan modifikasi yang bermarkas di Sealy Texas, kembali menggumbar sensasi. Setelah beberapa waktu silam hadir dengan Ford Raptor Veloceraptor 6x6 , kini Hennessy kembali hadir dengan menggandeng Chevrole dengan menghadirkan modifikasi yang menggambil basis Chevy Silverado Trail Boss yang dilabeli sebagai Goliath 6x6.

Sosok Goliath 6x6 dapat langsung ditengarai dengan hadirnya tambahan sepasang roda di bagian belakang dobel kabin ini. Otomatis  baknya pun dikustom menjadi lebih panjang supaya tetap proposional. Lebih sangar lagi, perangkat suspension liftkit setebal 8 inci ditambahkan dan setiap rongga ban di jejali dengan roda dengan pelek 20 inci dan diameter ban BFGoodrich 37 inci.

Namun yang paling menjadi ciri sebuah Hennesey adalah diupgradenya performance dobelkabin ini. Mesin V8 6200 cc dijejali dengan supercharger 2.9 liter hingga performanya mampu dilecut hingga 714 PS dan torsi 914 Nm. Meningkat dari performa bawaan yang hanya mampu dikatrol hingga 289 PS dan torsi 395Nm. Dikabarkan bahwa untuk melahap 0-100 km, raksasa ini mampu dilecut dalam rentang waktu 4 detik saja. Bahkan dalam laman resminya, dikatakan bahwa tenaga Goliath 6x6  masih bisa ditingkatkan hingga 819 PS…Edan.

Hennessy akan membatasi produksi hanya 24 unit saja dan dibanderol mulai dari $ 375.000 atau sekitar Rp 5,4 milyar.

Ada yang minat..?

carreview.id