Honda Civic Estilo 1993 : Build To Perfection

by bautenam

Honda Civic Estilo 1993 : Build To Perfection
Restorasi sekaligus modifikasi mobil favorit tahun '90-an sampai ke detail yang membuatnya perfect!

 

Jerry Rachman adalah pemilik Honda Civic Estilo yang dibangun di bengkel Eleven Garage dikawasan Tangerang. “Saya lihat teman saya sukses bangun Grand Civic, jadi saya penasaran bangun Civic Estilo ini di dia,,” ujar Jerry, sapaan akrabnya. Ia pengin membangun Estilo miliknya ini dengan konsep yang serba rapi, bersih, dan detil, “Jadi bisa dipakai kapan saja dengan tampilan yang lebih keren,” bilang pria 29 tahun ini.

Bautenam

Restorasi pun dimulai dengan mengecat mobil ini jadi putih. Mumpung lagi mengerjakan bodi, sekalian juga memasangkan add-on lips Spoon, rear wing spoiler Spoon, dan spion Spoon. Atap pun dipasang sunroof OEM EG6. “Sayang waktu datang kacanya ada retak, jadi diganti dengan plat,” sebut Alfian dari Eleven Garage yang membangun mobil ini.

Nah, velg standar dipensiunkan dan diganti dengan velg Enkei Neve ukuran 15x6+7 inci dengan ban Toyo R1R ukuran 205/50R15. “Model Enkei Neve ini cocok dengan bodi Estilo ini,” bisik pemukim di Tangerang ini. Untuk suspensinya dipasang coilover Cusco. Agar lebih rigid dipasang rear strutbar Cusco, sub frame ASR, lower control arm Skunk2, dan tie bar Beaks.

Bautenam

Kemudian untuk mesin Jerry melakukan swap dengan short block D16 head P08 berikut header Kansai 4-2-1 dan open air filter Simota. Yang tak kalah keren adalah ruang mesin ini terlihat bersih dan rapi tanpa ada terlihat kabel atau selang berseliweran karena sudah di wire tuck, rapi euy!.   

Bautenam

Interior pun tak kalah resik. Setir Momo Honda yang cukup langka sudah terpasang rapi berikut speaker C-Pillar Kenwood by Gathers yang juga tak kalah langka. Selebihnya karpet Honda Access pun juga sudah dipasang. Detilnya pol!

Bautenam