Honda Civic Turbo 2016 : Pertama Pakai Kap Karbon

by bautenam

Honda Civic Turbo 2016 : Pertama Pakai Kap Karbon
Tampilan langsung jadi beda berkat kap karbon dan jadi yang pertama

 

Alexander Evan Respati adalah pemilik Honda Civic Turbo berkelir putih ini, dulu ia menggunakan Honda HR-V ya g juga sudah dimodifikasi. Namun sekarang ia sudah beralih ke Honda Civic Turbo sekaligus menjadi salah satu founder komunitas Civic Turbonesia.

Pria yang akrab disapa Alex ini merasa kalau sedan ini masih berpotensi untuk dimodifikasi. Pertama kali yang dilakukan adalah mengganti velgnya dengan Work Meister ukuran 19x8+9 inci dengan ban Achilles 225/40R19 depan dan Accelera Phi 255/35R19. 

"Sengaja pilih warna gold supaya kontras dengan warna putih bodinya," seru pria ramah ini. Pasang per Tein S-Tech juga jadi menu berikutnya, “Ceper tapi masih nyaman untuk harian,” bilang Alex.

Lantas pria 33 tahun ini beralih memasang bodykit depan belakang dari Ativus dan ducktail Modulo, "Semua panel chrome juga dihilangkan dengan dicat matte black," tukasnya santai. Selain itu Alex juga menambahkan lampu DRL Mustang Style depan belakang.

Nah, yang paling terakhir dimodifikasi adalah kap mesin. "Kap mesinnya saya ganti yang model karbon, baru saya aja yang pakai nih disini! Hehehe," kekehnya. Menurut Alex kap karbon ini bobotnya hanya 7 kg, "Kap aslinya 15 kg, beratnya cuma 1/2-nya nih!" seru pemukim di kawasan Pluit, Jakut, ini. 
 

Spesifikasi :
Pelek dan kaki-kaki :
Work Meister 19x8+9 inci, ban Achilles 225/40R19 depan, ban Accelera Phi 255/35R19 belakang, per Tein S-Tech
Eksterior :
Bodykit depan belakang Ativus, ducktail Modulo, lampu DRL Mustang style, kap karbon, stiker black gloss atap