Honda Civic Turbo 2017 : Semua Modifikasinya Serba Pertama di Indonesia!

by bautenam

Honda Civic Turbo 2017 : Semua Modifikasinya Serba Pertama di Indonesia!
Honda Civic Turbo ini sudah diganti cat, pasang air suspension, dimuati pelek besar, widebody, dan radius fender. Boleh dibilang sedan biru ini yangpertama dimodifikasi cukup ekstrem di Indonesia

 

Honda All-New Civic Turbo ini sebenarnya sudah keren banget versi standarnya, tapi buat Sahibul Auzar rupanya masih ada yang kurang.

"Kalau dimodifikasi lagi pasti makin keren nih!" seru Sibul, sapaan akrabnya sehari-hari. Gilanya lagi, Sibul enggak mau tanggung-tanggung memodifikasi mobil barunya ini.

 "Saya mau jadi yang pertama memodifikasi Civic Turbo yang paling pol!" ujarnya bersemangat.     

Modifikasi tahap pertama, "Ganti pelek 19 inci di Riverside dan pasang air suspension di Bandung," bilang Sibul. Masih merasa tanggung, mobil ini pun langsung dikirim ke rumah modifikasi Platinum Motorsport milik Vino di kawasan Cipinang, Jaktim, untuk modifikasi tahap selanjutnya.

Add-on bodykit custom hasil desain Vino pun langsung dibuat. "Desainnya simpel aja, supaya mobil enggak kelihatan berat dan masih enak dilihat," ucap Vino.

Carmoto

Add-on bodykitnya untuk bumper depan belakang, sideskirt, dan ducktail juga roof spoiler. Kemudian sepatbor depan dibuat ulang dengan tambahan fender fin,

"Semua spakbor di widebody dan di radius juga, karena Sibul mau pasang pelek besar dan lebar," bilang Vino. Lalu dari cat asli putih, warna xyrallic blue custom dari Spies Hecker pun jadi pilihan Sibul untuk menggantikan warna aslinya. Selain itu seluruh panel chrome dicat. "Kalau seperti grill depan di cat matte black, beberapa panel chrome lainnya dicat sewarna bodi seperti handle pintu dan garnis belakang," jelas Sibul. 

Carmoto

Kemudian giliran ganti pelek. Mamat Riverside menyodorkan pelek Work Gran Seeker CCX 3 piece construction yang diklaim pertama di Indonesia.

"Pelek ini ukuran 18x10+12 inci dengan offset 0, yang depan aslinya offset +6.., karena khawatir mentok, balon air suspension jadi ditambahin spacer 6 mm," jelas Vino. Untuk ban pakai Accelera 215/35R18 depan dan 275/35R18 belakang. "Pelek ini di luar negeri saja baru diluncurkan, makanya agak lama sampai ke sini," jelas Sibul. 

Carmoto

Untuk suspensi, Romario Sebastian dari Artcustom works di Bandung, dipercaya untuk pasang air suspension. "Pakai Universal Air 2 channel dengan hardline supaya kelihatan rapi," bilangnya.

Carmoto

Agar pelek bisa amblas di dalam sepatbor, berarti camber harus dimainkan. Aslinya Civic Turbo enggak bisa dibikin camber minus, jadi harus diakali dengan cara yang dilakukan Vino ini.

"Saya akalin dengan camber plate custom, dibikin secara custom agar bisa dapat camber depan -2 dan belakang -4," ulas Vino. Wah, jadi Civic Turbo pertama yang bisa camber minus nih!

Carmoto

Proyek berikutnya adalah interior dan audio, "Lagi cari waktunya nih, belum sempat ke bengkel lagi. Tunggu aja ya!" seru Sibul.