Honda Civic Turbo Hatchback 2017 : Pertama Pakai Parts Civic Turbo USDM

by bautenam

Honda Civic Turbo Hatchback 2017 : Pertama Pakai Parts Civic Turbo USDM
Acuan modifikasinya menjadikan tampilan dan performa layaknya Civic Turbo versi Amerika.

 

Honda Civic Turbo hatchback putih ini lagi jadi 'hot car' di medsos Instagram. Pemiliknya adalah Aviv Muhammad Rizal. Aviv memag tidak tanggung-tanggung dalam memodifikasi mainan barunya ini, "Saya naksir gaya USDM dan pengin Stance juga," ujar Aviv. 

 

Pelek SSR MS1 19 inci jadi pilihannya. Lips diganti dengan aftermarket sehingga lebarnya jadi 9,5+11,25 inci, "Enggak bisa lebih lebar lagi karena makin keluar dari sepatbor," bilangnya. Untuk bannya ia pakai Toyo T1R 235/35R19 depan dan Achilles 265/30R19 belakang. 

Unuk suspensi, airsus D2 coiloverbag kit khusus untuk Civic Turbo FK7 ini pun dipasang dengan Airlift Performance 3P management. "Airsus ini  plug and play untuk Civic Turbo, jadi gak ada yang dicustom," tutur pria 32 tahun ini. 

Untuk eksterior, pengusaha muda ini menambahkan panel carbon custom mulaai dari bumper depan belakang, cover spion, frame pintu, dan lainnya. "Lagi kepikiran mau ganti warna nih," ucap anggota komunitas #gakudahudah ini. 

bautenam

Modifikasi mesin jadi langkah berikutnya, "Semua parts mesin yang saya pasang pesan dari Amerika dan yang pertama pakai parts ini di Indonesia," ujarnya dengan nada bangga. Parts yang ia pakai adalah produk Injen, Boomba, AFE power, dan Weldcraft. Hasil akhirnya power mesin meningkat tajam jadi 303,8 hp dengan torsi 347 Nm. 

Part Civic Turbo USDM juga ada di interior, "Saya ganti spidometer asli dengan versi USDM, beda banget dan lebih keren pastinya," seru pemukim di Malang, Jatim, ini. Selain itu panel karbon juga ditambahkan di beberapa bagian interior.