Honda CR-V 2.4 2015 : Sporty Look SUV

by bautenam

Honda CR-V 2.4 2015 : Sporty Look SUV
Umumnya, mobil berwarna hitam akan didandani bergaya elegan, tapi yang satu ini lebih memilih gaya sporty.

 

Setelah dalam setahun asyik memodifikasi Honda HR-V, lama-kelamaan Medi mulai jenuh dan akhirnya HR-V pun dijual. Tetapi, sekarang ia sudah punya mainan baru, Honda CR-V generasi 4, memang enggak bisa jauh dari Honda, alasan pria berkacamata itu. 

Carmoto

Modifikasi tahap awal adalah mesin dan suspensi. Bagian mesin yang dimodifikasii antara lain pasang air filter replacement, Throttle Controller, Simota turbo ventilator, Ecoblock, sampai muffler Kakimoto.

Lalu untuk kaki-kaki ia pasang coilover BC V1dengan electronic damper, alasan lelaki 45 tahun itu, agar bisa diatur tingkat kekerasan atau kelembutannya. 

Carmoto

Untuk pelek, Medi mendatangi Revolution Wheels di Radio Dalam. "Saya pesan BBS C1R Titan ukuran 20x8,5 inci rata, saya senang dengan modelnya," bilangnya. Untuk bannya pakai Falken Azenis FK453 ukuran 245/40ZR20 depan belakang. Kemudian ia juga beli BBK AP Racing dari Autotech Motorsport di Kemayoran, Jakpus. 

Carmoto

Sedangkan pada interior, seluruh jok dilapis ulang dengan kulit Autoleder Monza warna hitam agar terlihat mewah. Lalu audio yang dulu terpasang di HR-V dimasukkan ke dalam CR-V.  "Yang ganti baru cuma headunit Pioneer dan processor Helix," jelas penghuni di Bintaro ini. 

Carmoto

Audio sudah enak didengar, tetapi malah eksterior masih terasa ada yang kurang. Tritech Bodykit milik Kusno di Meruya, Jakbar, jadi tujuan berikutnya. 

Di sana ia memesan panel-panel karbon untuk kap mesin, grill, garnis foglamp, spion, rear spoiler, dan garnis belakang. Ia juga rela mengirim headlampnya ke Yoong Motor di Surabaya untuk dimodifikasi, "Tambah LED dan proyektor biar tampil beda," tutur ayah dua anak ini.