Honda HR-V 2016 : Sporty Dan Kencang Untuk Harian

by bautenam

Honda HR-V 2016 : Sporty Dan Kencang Untuk Harian
Tak cukup hanya tampilan sporty saja, tapi performa juga harus mendukung

 

Buat Hary A. Sofyan, tampilan sporty itu paling cocok untuk Honda HR-V miliknya ini. “Enggak harus ceper jadi enggak repot, dan mesin juga harus kencang agar seimbang dengan tampilannya,” ujar Hary.

Bautenam

Modifikasi pun dimulai dari eksterior. Sesuai dengan tema sporty, bodykit campuran antara Topline, Noblesse, dan Mugen carbon jadi pilihan Hary. “Aksen panel karbon untuk mempertegas kesan sporty yang saya mau,” ujarnya lagi.

Bautenam

Bautenam

Untuk modifikasi mesin, Hary mengaku tidak bisa terlalu berat mengingat transmisi matiknya yang menggunakan CVT belum tentu kuat apabila power mesin meningkat jauh. Akhirnya piranti piggyback Dastek Unichip Q4, filter udara K&N, busi iridium NGK, dan juga downpipe serta frontpipe dari Undercontrol langsung dipasang. “Sekarang power mesinnya lebih terasa dan transmisi matiknya masih bisa mengimbangi power mesin yang sudah meningkat,” seru pria ramah ini.

Bautenam

Lantas untuk velg, anggota HR-V Devotee Indonesia ini memilih Volk Rays ZE40 ukuran 18x8 inci dengan ban Yokohama Advan Neova AD08R245/45R18 dan coilover Tein Flex Z untuk suspensinya. Pelek orisinal Jepang ini semakin menguatkan kesan sporty.  Kombinasi yang sempurna!

Bautenam

Nah, agar Hary tetap nyaman ketika menyetir mobilnya ini, jok dan doortrim di retrim dengan bahan MBtech hitam. Selain itu dan tatanan audionya juga ditingkatkan dengan headunit Pioneer AVH-X5750BT, speaker Morel, dan sub aktif Braxton.

Bautenam

Sudah imbang dong tampilan dan performanya ya!