Jeep Wrangler Sport 2012 : Custom Made From BSD

by bautenam

Jeep Wrangler Sport 2012 : Custom Made From BSD
Semua panel tambahan dibuat sendiri di bengkelnya di kawasan BSD, bahkan panel karbon pun juga buatan sendiri

 

Beberapa tahun silam Edwin Adji Satriyo memang pernah meramaikan dunia modifikasi mobil, terutama untuk kontes modifikasi yang waktu itu lagi ramai-ramainya. Tak heran dengan bengkelnya, Autospot sudah banyak melahirkan berbagai hasil karya modifikasi yang hasilnya keren-keren, termasuk Jeep Wrangler JK short miliknya ini.

Awalnya mobil penjelajah ini cuma ganti pelek saja, namun lama-lama Edwin pun kembali 'gatal' ingin memodifikasinya lagi. "Saya mau bikin yang benar-benar beda, pokoknya anti-mainstream deh! Tidak seperti modifikasi JK kebanyakan,” seru Edwin.

Seperti biasa, sebelum memulai modifikasi ia membuat gambarnya di komputer. "Saya coba bikin panel bodi karbon di beberapa bagian mobil ini," tutur pria dandy ini.

Hasilnya adalah ada 12 pieces panel karbon yang dibuat,  4 fender kiri kanan, cover ban, 2 panel bumper belakang, 2 panel foglamp atap, 2 cover spion, panel kap mesin.

 

Bautenam

O ya, awalnya grill dan bumper depan juga berlapis karbon, belakangan dirubah Edwin. “Grillnya saya desain lagi sendiri, cuma 4 bilah dan bumper bikin custom dari plat,” ujarnya. Kalau mau pesan ke Edwin bisa loh! “Saya jual Rp 5,5 juta grill dan bumpernya,” ucap ayah 4 anak ini.

Bautenam

Soal velg, ia memilih BC Forged LE10 2 piece construction ukuran 20x11,5 inci yang dibalut ban Accelera MT-01 33x12,5 R20. “Enggak cuma bodi, velg juga harus anti mainstream dong! Hahaha,” gelak Edwin.

Bautenam

Kemudia di sektor interior, seluruh lapisan jok dari warna hitam dila[is ulang ke merah dengan menggunakan kulit lansiran Wolsdorf yang lebih mewah dan nyaman. Selebihnya ia hanya mengganti headunit dengan Pioneer MixTrax AVH-X8450DVD dan subwoofer aktif Pioneer TS WX110A untuk audionya.

Bautenam

Terakhir untuk mesin, pria modis ini hanya mengganti filter udara dengan lansiran K&N dan knalpot Borla khusus Jeep, selebihnya tailpipe Kahn juga ditambahkan. 

Bautenam

Enggak kalah dengan hasil modifikasi luar negeri kan?