Land Rover All New Discovery Resmi Dijual Seharga RP 2,399 M Off The Road, Ini Kehebatannya

by Danu P Dirgantoro

Land Rover All New Discovery Resmi Dijual Seharga RP 2,399 M Off The Road, Ini Kehebatannya
Land Rover mengklaim bahwa ini adalah SUV dengan tiga baris tempat duduk yang punya kemampuan dan fleksibilitas terbaik.

Generasi terbaru dari Land Rover Discovery akhirnya resmi dijual di Indonesia dengan harga Off The Road DKI Jakarta Rp 2.399 miliar. Land Rover mengklaim bahwa ini adalah SUV dengan tiga baris tempat duduk yang punya kemampuan dan fleksibilitas terbaik.

"SUV dengan tiga baris tempat duduk dan tujuh penumpang ini tidak hanya dapat memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia, namun juga menawarkan sebuah SUV yang punya kemampuan hebat di berbagai kondisi medan serta fleksibilitas yang tinggi," ujar Roland Staehler, Chief Operating PT Wahana Auto Ekamarga selaku distributor utama Jaguar Land Rover.

All New Discovery punya desain atap bertingkat sebagai ciri khasnya dari empat generasi sebelumnya. Desain atap ini merupakan sebuah jawaban atas kepraktisan kabin yang dibutuhkan oleh sebuah SUV .

Yang menarik, All New Discovery juga memperkenalkan teknologi pelipatan bangku paling pintar di dunia. Fitur ini membuat sang pemilik untuk dapat mengatur konfigurasi bangku di baris kedua dan ketiga melalui sentuhan tombol di bagian belakang mobil, atau melalui panel kontrol layar sentuh di bagian depan, dan bahkan dapat menggunakan aplikasi ponsel pintar Anda sebagai bagian dari layanan In Control Touch Pro.

Sebagai sumber tenaga, All New Discovery dijejali mesin bensin 3.000 cc berkonfigurasi V6. Unit tersebut bertenaga 340 ps di putaran 6.500 rpm dan torsi maksimum mencapai 450 Nm di rentan 3.500 sampai 5.000 rpm. Sebagai penyalur tenaga, mobil bertransmisi otomatik ini pakai girboks lansiran ZF 8 percepatan yang dilengkapi teknologi Command Shift.