Mitsubishi All New Pajero Sport 2017 : Tampil Keren Pakai Pelek 22 Inci

by bautenam

Mitsubishi All New Pajero Sport 2017 : Tampil Keren Pakai Pelek 22 Inci
SUV ini sebenarnya mobil untuk ke proyek, tapi tetap harus dimodifikasi supaya terlihat keren

 

Ada yang percaya kalau sebenaranya Mitsubishi All New Pajero Sport ini adalah mobil proyek? Pasti enggak percaya kan? "Memang ini mobil saya buat ke proyek kok...hehehe," kekeh Dax Cahyono, pemilik SUV berwarna hitam ini. Karena enggak betak lihat mobilnya dalam kondisi standar, ia pun membawa mobilnya ini ke gerai Autostyle milik Amin Sutiono di kawasan Sunter, Jakut. 

"Amin langsung pasang pelek 22 inci, ternyata pelek Black Rhino ini pas banget," ujar Jano, sapaan akrabnya. Pelek ini berukuran 22x9 inci dengan balutan ban Accelera Iota 275/45R22. 

Untuk menceperkan suspensinya, Jano mengganti per standarnya dengan sportkit Tein. "Turun sekitar 3 jari, kayanya mau ganti coilover supaya bisa lebih ceper lagi nih...nanggung, hehehe," kekeh pemukim di Jakbar ini. 

Setelah itu Amin memberi ide untuk 'menghapus' semua panel chrome yang ada di Pajero ini. "Mulai dari grill, handle pintu, lis kaca, garnis belakang semua dilapis stiker matte black. Jadi semuanya hitam," bilang Amin. Cakep!

Lalu Jano mendatangi F1 Bodyworks di Daan Mogot, Jakbar. Pria 38 tahun ini memasang bodykit Tithum berbahan plastik untuk Pajero Sportnya ini meski harus menunggu 2 bulan. Sama seperti sebelumnya, seluruh panel chrome di bodykit juga dilapis stiker matte black juga agar senada. 

Di interior, audio ditingkatkan agar lebih nyaman. Headunit Kenwood DDX917WS Android, speaker 2way Focal ES 165 KX2, sepasang power 4 channel dan 2 channel dari Sony Xplod, sound processor Zapco DSP28IV, caps bank Flux HPC 687 2 unit, dan subwoofer Sony Xplod 10 inci sudah dipasang rapi. 

Terakhir sektor mesin juga dimodifikasi di Rev Engineering. "Modifikasinya remap ECU dan pasang downpipe Rev, lumayan naik jadi 260 HP dari 190 HP," tuturnya. Boleh juga!