Mitsubishi Xpander Ultimate 2017 : Unit Pertama dengan Air Suspension

by bautenam

Mitsubishi Xpander Ultimate 2017 : Unit Pertama dengan Air Suspension
LMPV terlaris dari Mitsubishi ini sudah dimodifikasi suspensinya menggunakan air suspension dan diklaim jadi lebih nyaman

 

Belakang ini Mitsubishi Xpander milik Rio Pandu lagi jadi hot topic di kalangan pemilik Xpander sekaligus komunitas X-MOC (Xpander Mitsubishi Owner Club). Itu karena mobilnya sudah pakai airsus di Xpander dan juga yang pertama pakai 19 inci.

"Awalnya masih ragu-ragu, tapi gara-gara naik bus yang pakai airsus, akhirnya saya bulatkan niat pasang airsus di Xpander ini...hehehe," ungkap Rio.  Mobil pun segera digiring ke rumah modifikasi Akasia Motor di kawasan Jatibening, Jakarta Timur, untuk melaksanakan niatnya itu. 

Kantung udara, meredam guncangan lebih lembut dan bisa naik-turun.

 

Airsus Airgen tipe Deluxe 2 channel pun langsung dipasang sekalian tambah modul android dan digital meter. "Ini juga yang pertama pakai modul android, biasanya kan pakai remote," tukasnya. Di sisi lain, "Ternyata sekarang malah lebih nyaman setelah pakai airsus," ujar ayah 2 anak ini. 

Pengaturan ketinggian suspensi bisa melalui handphone

Namun sebelum airsus dipasang, pelek Facewheel FF72 ukuran 19x8,5 inci dengan ban Toyo Proxes T1S ukuran 225/40R19 sudah dibeli dari Permaisuri Ban di Mahakam, Jaksel. "Saya termasuk yang pertama pakai pelek 19 inci di Xpander, dari bulan Desember tahun lalu," ujar pria 35 tahun ini dengan nada bangga. 

Inspirasi menggunakan projektor, bisa menulari pengguna Xpander lain.

Kemudian setelah itu ia memodifikasi lampunya pakai proyektor dan sequential turning light di Avantgarde Gading Serpong. Selebihnya ia menambahkan roof spoiler dari Autotivo berikut antena shark fin. 

Grill depan yang aslinya chrome diganti dengan grill Xpander Exceed yang berwarna hitam, "Jadi semuanya hitam, gak ada chromenya lagi," bilang pemukim di Kemang, Jaksel, ini. Di bagian bawah bumper juga dipasang under armour buatan W7 sekaligus dilapis stiker karbon. 

Lebih nyaman di mata, lapisan jok diganti kulit sintetik warna terang.

Rio juga melapis seluruh jok dengan bahan MBtech Carrera sekaligus tambah armrest dan cupholder di jok tengah. Untuk headunit ia pakai headunit android MTech dari Kramat Motor. 

Fitur Cruise Control diaktifkan, untuk kenyamanan mengemudi.

Bahkan ia juga sudah mengaktifkan fitur cruise control agar bisa lebih santai ketika di jalan tol. "Gak capek ngatur gas, hehehe," kekehnya lagi.  Luar biasa modifikasinya nih!

 

Spesifikasi :

Eksterior :
Downgrade grill ke Xpander Exceed, stiker karbon, roof spoiler Autotivo, modifikasi lampu by Avantgarde, under armour W7
Interior :
Retrim MBtech Carrera, arm rest, cupholder di arm rest jok tengah, headunit MTech Android
Pelek dan kaki-kaki :
Facewheel FF72 ukuran 19x8,5 inci, ban Toyo Proxes T1S ukuran 225/40R19, air suspension Airgen tipe Deluxe 2 channel, modul android