Modifikasi Mitsubishi Xpander : Mobil Keluarga Berani Tampil Beda

by Yulian Lahardi

Modifikasi Mitsubishi Xpander : Mobil Keluarga Berani Tampil Beda
Sentuhan ubahan pada sektor lampu membuat Xpander tampil lebih personal. Inilah salah satu inspirasi modifikasi yang bisa Anda lakukan pada Xpander kesayangan

Penjualan Mitsubishi Xpander boleh dibilang sedang meningkat pesat. Desain dan teknologi pada MPV terbaru keluaran Mitsubishi mampu membuat perhatian publik di Tanah Air. Tidak sedikit keluarga muda Indonesia yang kepincut terhadap berbagai keunggulan Xpander ini.

Melihat animo yang cukup besar dari pencinta MPV di Indonesia, CV Sampurna Part Niaga (SPN) selaku distributor lampu berlabel Autovision pun tak mau kehilangan momentum terbaiknya. “Salah satu faktor yang bisa membuat Xpander tampil beda bisa dilakukan dengan melakukan sentuhan pada sektor lampu,” jelas Lily Hernawan selaku Direktur CV SPN.

PERCANTIK LAMPU

Salah satu cara yang bisa ditempuh seperti aplikasi Autovision projector Titan berukuran 3 inci yang disematkan pada lampu utama Xpander. Sehingga tampilan jadi lebih berkelas dan terlihat elegan. Apalagi dipadu dengan lampu Autovision HID Tuner 6000K yang memiliki pencahayaan tiga kali lebih terang ketimbang lampu standar Xpander yang berjenis halogen.

Tujuan utama mengaplikasi lampu jenis High Intensity Discharge (HID) agar membantu pengemudi dalam berkendara, sehingga cahaya lampu yang terpancar lebih terang dan meningkatkan faktor safety. Terlebih ditambah teknologi Projector Titan yang berkualitas prima, cahaya yang fokus dan terarah sesuai standar OEM sehingga tidak perlu khawatir akan menyilaukan pengemudi dari arah berlawanan.

Untuk melengkapi sisi stylish tampilan, pada bagian atas lampu turut disematkan Daytime Running Light (DRL) Crystal Lens dengan ciri khas tersendiri. Fungsinya sebagai lampu DRL yang akan selalu menyala ketika mesin diaktifkan dan mobil diajak berkendara. Tak hanya itu saja, ketika lampu sign diaktifkan, maka DRL akan berfungsi sebagai lampu sign yang akan mengikuti irama sign tersebut. Hal ini layaknya lampu DRL yang kerap ditemui pada kendaraan-kendaraan premium.

Selanjutnya beralih ke bagian bawah. Untuk lampu kabut standar dipensiunkan, diganti dengan foglamp Autovision LED F4 2.800K yang menghasilkan cahaya pure yellow. Sekadar info jika cahaya yang berwarna kuning lebih tepat digunakan sebagai lampu foglamp. Alasannya, karena sifat cahaya kuning lebih berfungsi untuk menembus kabut dan hujan lebat. Sehingga berkendara pun tentu akan semakin aman dan nyaman.

Dengan berbagai additional lampu Autovision yang diaplikasikan pada Xpander ini, diharapkan mampu memberikan nilai estetika dan tampil lebih personal ketimbang versi standarnya. Dari sisi safety dan comfort tentu dipercaya guna menunjang aktivitas Anda dalam berkendara sehari-hari, baik siang maupun malam hari hingga menerjang segala kondisi cuaca.

Bagaimana dengan Xpander Anda?