Modifikasi Off-Road Ford Bronco Bergaya Militer Modern

by Suryo Sudjatmiko

 Modifikasi Off-Road Ford Bronco Bergaya Militer Modern
Kolaborasi klasik dan modern yang terpahat pada sebuah Bronco yang dinamakan Urban Madness.

All New Ford Bronco tengah dipersiapkan untuk diluncurkan. Namun demikian fans berat SUV legendaris ini masih menjadikan generasi pertama SUV ini sebagai kanvas modifikasinya.

Salah satunya adalah RMD Garage dari Long Beach, California yang membuat membuat modifikasi dengan bahan SUV 1969 ini. Walaupun tergolong mobil sepuh, namun gaya modifikasi modern dikolaborasikan dengan gaya militer menjadi tema.

Balutan cat hijau doff  dan atap terbuka menjadi ciri utama Bronco yang dilabeli sebagai Urban Madness ini.

Mesin V8 berkapasitas 5.000 cc menjadi jantung utamanya. Walau tergolong mesin dari ‘jaman old’ namun sudah menggunakan sistem suplai bahan bakar injeksi individual throttle body. Hasilnya mesin lawas ini pun cukup buas untuk segala putaran.

Sedangkan untuk mendukung kehandalan off-road Bronco ini dilengkapi denhgan ban segala medan berukuran besar dari Toyo dan winch elektrik. Tak ketinggalan beberapa aksesoris seperti sekop, jerigen bensin roofrack dan juga bumper custom racikan Go Rhino.

Kesan modern muncul hadir dari penggunaan lampu LED untuk lampu utama dan juga lampu-lampu tambahan.

Walau pun bergaya sangar, namun jika melongok ke dalam kabinnya, nampak aura kenyamanan pada jok berbalut bahan kulit orange. Sekilas nampak kontras namun memberikan paduan yang unik bagi SUV ini.