Pajero Sport 2017 : Modif Ringan Untuk Jalan-Jalan Dengan Sakura

by bautenam

Pajero Sport 2017 : Modif Ringan Untuk Jalan-Jalan Dengan Sakura
Bosan dengan crossover, modifikasi SUV pun jadi pilihan. Namun tujuannya tetap serupa, sebagai kendaraan untuk berjalan-jalan dengan sang putri kesayangan, Sakura.

Carmoto

Nama Dimas Nurfiansyah lebih dikenal penggemar modifikasi, karena Honda HR-V miliknya yang paling pol modifikasinya, "Kalau HR-V modifikasinya sudah mentok dan lebih banyak disimpan di garasi sekarang, butuh mainan baru nih biar enggak jenuh...hehehe," gelak Dimas, panggilan sehari-harinya.

Carmoto

Akhirnya ia pun membeli Mitsubishi All-New Pajero Sport sebagai mainan barunya. "Tadinya mau buat istri saya juga, tapi sepertinya dia enggak mau pakai Pajero ini, repot kegedean katanya...hahaha," tawa pria berkacamata ini.

Carmoto

Enggak mau buang waktu, Dimas pun langsung membawa Pajeronya ke Asco Motorsport di Kelapa Gading untuk memulai modifikasi. Di sana ia langsung order pelek khusus agar mobil ini jadi lebih keren.

Pelek asli Jepang yaitu Volk Rays TE37 Ultra bronze ukuran 20x9,5 inci dengan ban Toyo Open Country 275/55R20 pun langsung mengisi ruang sepatbor, pas!

Stabilitas Pajero Sport ini ditingkatkan dengan menambahkan memasang balance arm untuk mengurangi body roll ketika manuver cepat.

Carmoto

Buat apa kaki-kaki ciamik, kalau performa mesinnya biasa-biasa saja. Sektor dapur pacu pun tak luput dari perhatian Dimas.

Ia meminta Victor, bos Asco Motorsport, untuk meningkatkan performa mesinnya, tak terlalu ekstrem, tetapi sekadar lebih enak untuk dipakai sehari-hari.

Air filter replacement K&N berikut downpipe custom sampai muffler HKS Hi-Power siap membuat mobil ini jadi lebih enak dikemudikan.

Tak lupa Eco Block juga ditambahkan agar 'ECO Mode' pada mobil ini bisa dihilangkan.

Carmoto

Berikutnya adalah eksterior. Semua panel chrome yang ada di eksterior Pajero Sport ini membuat Dimas 'gemas' melihatnya, mulai dari grill, spion, handle pintu, garnis belakang, juga lis kaca.

“Menurut saya terlalu ramai jadinya,” ucap Dimas. Akhirnya ia pun pergi ke gerai khusus sticker Pacman di MGK Kemayoran untuk melapis semua panel tadi dengan stiker motif karbon 5D terbaru,"Mirip banget seperti karbon asli," ujarnya bersemangat. 

Nah, ada yang beda dengan headlamp dan stoplampnya nih! Rupanya Dimas pasang aksesori garnis di headlamp dan stoplampnya, yang aslinya chrome akhirnya dilapis dengan stiker hitam doff agar kelihatan lebih sangar.

Oh ya, di atap sudah terpasang roofrack dan roofbox Thule. "Kalau itu buat jalan-jalan bareng sama istri dan Sakura, anak saya," bisiknya sambil menutup obrolan. Boleh juga!

Dimas dan Sakura, sang anak yang doyan bermobil

Carmoto