Seperti Ini Mitsubishi Triton Versi The Fast And The Furious

by Suryo Sudjatmiko

Seperti Ini Mitsubishi Triton Versi The Fast And The Furious
Demi menyugukan aksi yang maksimal, kemampuan mobil ditingkatkan oleh Mitsubishi Inggris. Diperkirakan muntahan dayanya jauh di atas kemampuan dari spesifikasi mesin standar

Bagi para pecinta mobil, tentunya nama The Fast And The Furious bukanlah suatu yang asing. Film besutan Hollywood yang telah dirilis sebanyak tujuh sekuel ini tak ubahnya merupakan etalase mobil dengan modifikasi terliar.

Salah satu calon yang akan nongol pada sekuel selanjutnya datang dari Mitsubishi. Bukan sebuah sedan Lancer Evo yang termasyur sebagai raja kecepatan di atas gravel, melainkan hadir dalam wujud dobel kabin Mitsubishi Triton.

Tentunya mobil pekerja ini tak dibiarkan tampil culun apa adanya. Sejumlah modifikasi ekstrem dilakukan termasuk pemasangan roll-cage di bagian luar dan beberapa aksesoris tambahan yang dibentuk dengan menggunakan cutting laser dan lobang-lobang dimple.

Livery dengan aksen orange yang muncul pada Triton Athlete pun menjadi salah satu komponen dalam bahasa desain mobil ini.

Perubahan interior sepertinya bukan menjadi target utama dan Mitsubishi mengatakan bahwa gubahan yang ada hanya sebatas pada pemasangan bangku bucket dari serat karbon yang dikolaborasikan dengan sabuk pengaman empat titik.

Seperti dilansir Carscoops.com (20/04) pengerjaan modifikasi dilakukan oleh Mitsubishi Inggris. Mesin yang digunakan adalah 4N15 turbodiesel common-rail berkapasitas 2.400 cc. Walau spesifikasinya masih belum diungkapkan, namun dikatakan bahwa mesin ini dibekali dengan turbocharger baru dari Garrett, intercooler yang lebih besar dan ECU yang dioptimalkan.

Tentunya, ubahan mesin tersebut akan mampu memuntahkan performa lebih besar dari kemampuan standar mesin yang dalam kondisi standar mengeluarkan daya 181 PS dan torsi 430 Nm itu.

Kita tunggu aksinya di layar lebar