Subaru BRZ 2013 : Jadi Yang Pertama Pakai Rocket Bunny V3!

by bautenam

Subaru BRZ 2013 : Jadi Yang Pertama Pakai Rocket Bunny V3!
Lama menghilang ternyata lagi pasang bodykit orisinal Rocket Bunny V3, jadi pionir nih!

 

Alexander Setiawan bikin heboh dengan Subaru BRZ miliknya yang dipasangi bodykit Rocket Bunny. Bukan cuma sekedar bodykit orisinal Rocket Bunny, tapi Rocket Bunny V3 terbaru, dan yang pertama di Indonesia! Alex memesan satu set bodykit Rocket Bunny V3 ke rumah modifikasi Inspire Tuning di bilangan Kebon Jeruk, Jakbar. "Saya pesan akhir tahun lalu, sampai sini Februari kemarin," bilangnya. 

Bautenam

Jika dilihat, desain bodykit Rocket Bunny V3 ini lebih agresif dibanding V2, dengan tambahan 10 canard yang membuat tampilan mobil jadi makin sangar. "Di V2 canardnya tidak sebanyak ini, desainnya juga beda," jelas Kiki Anugraha, pemilik Toyota 86 Rocket Bunny V2 yang membantu Alex memodifikasi BRZ ini. Untuk pemasangannya seluruh spakbor pun harus rela dipotong demi bisa pasang over fender Rocket Bunny V3. 

Bautenam

Sedangkan untuk velg, Alex sudah punya velg incaran. “Velg Work XSA 04C ini suda lama saya incar, meskipun chrome tapi menurut saya masih masuk ke warna silver mobil ini,” bilang anggota komunitas SpeedLoverz ini. 

Pelek Work XSA 04C ukuran 18x9,5+11,5 inci dengan ban Yokohama Advan Neova 225/40R18 depan dan 265/35R18 belakang pun langsung dipasang. Bahkan BBK Buddyclub 6 pot 355 mm untuk depan dan 4 pot 330 mm untuk belakang menggantikan piranti rem standar.

Bautenam

Nah, untuk suspensinya Alex memiih air suspension K-Sport 2 channel di rumah modifikasi Permaisuri Ban di bilangan Mahakam, Jaksel. “Sudah paling gampang pakai air sus aja deh, daripada bolak balik setting kaki-kaki lagi,” bilangnya. Air sus K-Sport lengkap dengan coilover langsung dipasang berikut camber kit supaya velg dan ban bisa amblas didalam spakbor, “Depan belakang cambernya -4?,” bilang Kiki yang membantu untuk fitment velg dan air sus ini.

Bautenam

Sedangkan untuk modifikasi mesin, Alex mengajak Ongky dari SpeedLoverz yang hobi modifikasi mesin. Mobil ini pun langsung dikirim ke bengkel CPNK di kawasan Jaktim untuk dibedah. "Ongky menyarankan untuk pasang supercharger Kraftwerk C30, blowernya Rotrex.  Boostnya di set 8,5 Psi," jelas Alex. Untuk membantu pendinginan oli ditambahkan oil cooler dari Kraftwerks juga, sedangkan filter oli pakai produk HKS. Lalu agar sisa uap oli tidak terbuang maka dipasang oil catch tank Greddy. Terakhir knalpot custom sampai belakang juga ikut dipasang. "Power mesin naik jadi 200 Whp," bangganya.

Bautenam