Subaru BRZ 2013 : Lebih Sangar Dan Lebih Kencang!

by bautenam

Subaru BRZ 2013 : Lebih Sangar Dan Lebih Kencang!
Beberapa bulan menghilang, ternyata Subaru BRZ ini sedang dimodifikasi lagi agar lebih sangar juga lebih kencang

"Tadinya saya cuma ganti pelek, coilover, dan pasang turbo saja,” bilang Ranindra, pemilik BRZ berkelir biru ini. Belakangan ia bergabung dengan komunitas SpeedLoverz dan BOCI yang sering mengadakan morning run, ia pun tergoda untuk melakukan upgrade untuk menaikkan tenaganya.

Setelah melakukan riset mengenai up-grade performa mesin boxer BRZ ini, Crawford short-block dan Hexon RR350 Turbo Kit langsung dipesan. "Kalau pakai short-block Crawford saya bisa push boost lebih jauh lagi.. kalau dengan blok standar paling bisa tahan cuma 6 psi saja,” bilangnya. 

Carmoto

Dengan blok Crawford ia bisa push sampai 12 psi lalu kompresi mesin turun dari 12,5 jadi 10,5 : 1 agar  jda meminum kualitas BBM yang ada di Indonesia, “Juga lebih gampang untuk di tuning,” tukas pria 30 tahunan ini lagi.

Parts transmisi juga diganti dengan parts SSP transmission kit stage 3, “Sekarang power mesin mencapai sekitar 400 dk,” bangga wiraswastawan muda ini.

Carmoto

Untuk eksterior ia melakukan widebody custom model Rocket Bunny yang dicustom tanpa memakai rivet/baut. “Fender depan jadi lebih lebar sebanyak 4 cm dan belakang 6 cm untuk bagian belakang. Grill bumper depan saya custom lagi jadi aliran udara lebih banyak masuk,” ujar pria berkaca mata ini. 

Carmoto

Kemudian velg Work MCO 18x10+11 inci dengan ban Hankook jadi pilihan pria yang akrab disapa Tama ini. Agar jadi lebih rigid suspensinya ditambahkan beberapa produk Cusco seperti Cusco Front Lower Arm Brace, Cusco Front Member Power Brace, Cusco Powerbrace Rear Member Side, Cusco Engine Room Power Brace, Cusco Front Strut Tower Bar Type OS, juga Cusco Rear Strut Tower Bar.

Ia juga mengganti Rem standar dengan Brake kit dari Essex AP Racing Endurance Kit.

Carmoto

Carmoto

Masih ada yang kurang? "Tinggal interior aja yang belum ada waktunya buat dimodif nih," ucap pemukim di Bintaro ini. Disempatkan dong biar lengkap! Hehehe...

Carmoto