Suzuki Ignis 2017 : Aksesori Hasil Kreativitas Sendiri

by bautenam

Suzuki Ignis 2017 : Aksesori Hasil Kreativitas Sendiri
Karena sulit mencari aksesori asli Ignis, maka jalan keluarnya adalah bikin sendiri.

 

Suzuki Ignis yang satu ini bisa jadi paling keren dan lengkap modifikasinya di Indonesia. Tak hanya itu, kisah dibalik modifikasinya pun ternyata cukup unik nih!

"Semua berawal gara-gara saya kesulitan mencari aksesori untuk Ignis ini," ucap Liang, pemilik Ignis ini. Ia semakin penasaran membuat Ignisnya terlihat lebih keren dan beda. "Jadi saya coba bikin versi customnya," tukasnya. 

Ia pun mulai mendesain dan membuat add-on bodykit, sideskirt, rear roof spoiler, dan panel-panel karbon. Kebetulan bengkel yang bernama SJA Car Audio di Klampis, Surabaya, adalah miliknya. Piranti bodi dari bahan FRP pun langsung dibuat. 

Mobil ini pun langsung beda tampilannya setelah semua terpasang. Apalagi kap mesin karbon customnya belum ada yang pakai di Ignis, "Bisa dibilang saya yang pertama pakai ini, hehehe," kekeh pria 30 tahun ini. Kreatif banget!

Kemudian untuk pelek pakai SSR Type C ukuran 16x7 inci dengan ban Accelera Delta Sport 651S ukuran 195/50R16. Bikin mobil lebih ceper, untuk suspensinya Liang memilih pakai per dan sokbreker custom, "Belum ada coilover khusus Ignis," ucapnya 

Masuk ke interior terlihat seluruh jok sudah dilapis dengan bahan Bride sampai ke doortrim. Panel headunit Pioneer AVH-Z5050 juga dibuat dari karbon, "Panel dasbor, setir, pilar A custom untuk speaker juga bikin pakai karbon," ujar Liang. Kabin belakang pun dijadikan tempat boks custom untuk audio.

Terakhir, Liang membungkus hampir seluruh bagian bodi dengan stiker bodywrap kuning kecuali atap. "Pakai warna kuning ini juga supaya panel karbon lebih terlihat, agar lebih kontras," bilangnya. Makin keren!