Suzuki : Upaya Membuat Ignis Tampil Beda Untuk Harian

by bautenam

Suzuki : Upaya Membuat Ignis Tampil Beda Untuk Harian
Suzuki Ignis GL ini jadi contoh modifikasi untuk penggunaan harian, masih fungsional dengan tampilan yang lebih 'Urban SUV'

 

Di booth Suzuki di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 ada 3 Suzuki Ignis yang sudah dimodifikasi. Salah satunya adalah Suzuki Ignis G-Urban Concept ini. Tujuannya adalah membuat penampilan Suzuki Ignis GL tak kalah keren dari Ignis GX.

Carmoto

"Suzuki Ignis G-Urban Concept ini konsepnya memang untuk penggunaan harian," ujar Yulius Purwanto selaku Head of 4W Product Development PT. Suzuki Indomobil Sales. 

Sengaja dipilih Ignis tipe GL agar para penggemar Urban SUV ini bisa dapat inspirasi modifikasi, "Banyak para pemilik Ignis GL ingin merubah tampilannya jadi Ignis GX, tapi biayanya kan lumayan. Headlamp GX yang ada DRL saja lumayan mahal," bilang Yulius lagi. 

Jadi mengakali DRL di headlamp, tim PT. SIS memasang DRL di tengah grill dengan posisi memanjang. Hasilnya lumayan merubah tampilan depan loh! 

Carmoto

Di bumper depan belakang juga ditambahkan add-on dengan motif hitam kombinasi silver, "Desainnya dibuat berkesan kokoh dan tegas, jadi kesan Urban SUV semakin jelas," bilangnya.

Melengkapi tampilan keseluruhan, di sisi kiri kanan bawah dipasang sideskirt dengan warna hitam kombinasi silver juga. "Kita masih mempelajari reaksi konsumen mengenai bodykit ini, kalau permintaan banyak bisa kita jadikan Suzuki Genuine Accesories," tuturnya.