Toyota 86 2014 : The Incredible Hulk's Sportscar

by bautenam

Toyota 86 2014 :  The Incredible Hulk's Sportscar
Seperti inilah jadinya kalau The Incredible Hulk memodifikasi mobil sportnya, hijau, lebar, dan keren pastinya!

 

Karakter superhero yang bisa berubah wujud jadi raksasa berwarna hijau bernama Hulk, menginspirasi modifikasi Toyota 86 ini.  Nah, kira-kira kalau si Hulk punya sportscar, maka Toyota 86 milik Gung Baim ini sangat cocok untuk jadi mobilnya. Bodinya yang kekar berkat bodykit dan cat hijau, jadi mirip Hulk, kan?

Dominasi warna tubuh Hulk tak saja di luar, tetapi juga pada interior, yang cukup mendominasi, lewat bahan dari MBtech warna hitam dengan garis hijau mengikuti warna bodinya. Sampai doortrim dan setir juga diretrim dengan bahan yang sama. 

Itu interiornya, sedangkan yang membuat tampilan mobilnya ini terlihat kekar dan lebar, Baim memilih bodykit custom Rocketbunny dicampur bodykit custom Varis. "Overfendernya pakai Rocketbunny dan bumper set pakai Varis custom," jelasnya. 

Lantas kap mesin pakai versi karbon lansiran Varis orisinal, "Handle pintu dan cover spion dilapis karbon juga," ujarnya. Lalu di bagasi, rear wing spoiler custom Rocketbunny juga sudah ditambahkan. Barulah cat xyrallic green dari Spies Hecker dilaburkan ke sekujur bodi.  

Suspensi dimodifikasi dengan airsus D2 deluxe 2 titik. Kemudian BBK Brembo 4pot 345 mm juga dipasang dengan pertimbangan safety.

Terakhir, pelek Work Meister S1 ukuran 19x12+13,5 inci dengan ban Accelera 245/35R19 depan dan 265/35R19 di belakang jadi pilihan Baim. Pelek 3-piece construction ini terlihat pas dan kontras dengan bodi 86 yang sudah melebar. 

Soal audio, pria yang berdomisili di Bali ini memilih full produk Pioneer. Mulai dari headunit, speaker 2-way, power 4 channel dan monoblock, sampai subwoofer semua menggunakan Pioneer. Lalu mesin boxer Toyota 86 milik Baim ini tidak banyak perubahan.

"Saya hanya pasang Dastek Unichip Q4, ganti exhaust dari depan sampai belakang, dan custom open filter," tutup Baim.