Toyota Absolute Corona 2.0 1995 : OEM Style Lebih Berkelas

by bautenam

Toyota Absolute Corona 2.0 1995 : OEM Style Lebih Berkelas
Sedan mewah tahun '90an ini dimodifikasi dengan gaya OEM Corona versi JDM, hasilnya malah terlihat semakin mewah

 

Firdaus Muawam adalah nama lengkap pemilik Toyota Absolute Corona berwarna champagne ini. Dulu ia sempat 'khilaf' memodifikasi mobilnya dengan pelek besar dan suspensi yang diceperkan, "Ternyata lebih enak gaya OEM, tampil beda tapi tetap nyaman," ujar Firdaus. Ia pun mengembalikan seluruh parts OEM yang ia punya untuk dipasang kembali.

Wiper kaca belakang, sudah jelas tak ada di versi Indonesia

Untuk eksterior saja part OEM-nya sudah banyak. Sebut saja headlamp dan corner lamp, bumper dan foglamp plus parking pole, grill, license plate tray, rear spoiler, kaca chromax coklat, talang air, roof rack, spion defrost semua menggunakan parts OEM dari Absolute Corona versi JDM.

Sebagian isi interior ditenteng langsung dari Jepang

Interior juga tak kalah total modifikasinya, "Saya dapatnya dan bawa ke Indonesianya juga susah payah, ada yang ditenteng sendiri ada juga yang dikirim," bilangnya.

Meski seperti taplak meja, namun cover jok ini salah satu aksesori paling dicari.

Coba lihat joknya, jok elektrik plus bahan jok Corona JDM dengan cover seat aksesori OEM merupakan salah satu hot item yang sulit ditemukan dan ia berhasil menentengnya pulang ke Indonesia.

Panel dengan spidometer digital, paling sulit didapat

Yang paling langka adalah spidometer digital Corona versi JDM ini! "Setahu saya ini tidak sampai 5 piece di Indonesia," bisiknya. Selain itu doortrim, setir, sensor headlamp, maplight, air purifier tengah dan belakang Corona JDM juga sudah terpasang rapi. "Sudah hampir mirip dengan yang di brosur Corona Jepang," bangganya.

Dari semua parts OEM yang paling sulit dicari yang mana? "Spidometer digital paling sulit mendapatkannya, kalau kaca juga sulit tapi ribet di pengirimannya karena ada resiko pecah," bilang pemukim di Tangerang ini.

Tampilan menyamakan brosur Corona versi Jepang

Tuh, siapa bilang modifikasi gaya OEM itu gampang? Ternyata sulit juga kan...Salut!

Eksterior :
Headlamp dan corner lamp, bumper dan foglamp plus parking pole, grill, license plate tray, rear spoiler, kaca chromax coklat, talang air, roof rack, spion defrost Corona JDM
Interior :
Jok elektrik plus bahan jok Corona JDM, cover seat aksesori OEM, spidometer digital, doortrim, setir, sensor headlamp, maplight, air purifier tengah dan belakang
Pelek :
Pelek Corona JDM polish 14 inci