Toyota Agya 2016 : Bikin Toyota Agya Makin Sangar Dengan Gaya Rally

by bautenam

Toyota Agya 2016 : Bikin Toyota Agya Makin Sangar Dengan Gaya Rally
Cara ini cukup manjur untuk menghilangkan kesan 'mobil murah'. Beberapa komponen aftermarket ala retro-rally, membuat Agya memiliki tampilan yang berbeda.

 

Lihatlah, penampilan Toyota Agya yang satu ini memang beda dari kebanyakan Agya lainnya, penampakannya lebih sangar berkat aksesori rally yang menempel di sekujur mobil berkelir merah ini.

"Saya memang senang gaya rally, apalagi sejak bergabung dengan komunitas Rally Look Indonesia. Selain itu saya mau menghilangkan kesan LCGC dari Agya ini," ujar Yoyo Wihoro, sang pemilik. Ia pun lantas mengumpulkan berbagai pernik rally dari beberapa toko dan temannya di komunitas RLI. 

 

Seperti 4 buah foglamp Hella yang dipasang di bumper depan, "Tadinya sepasang, cuma sekarang lagi trend pasang empat, jadilah nambah dua lagi, hahaha," gelaknya. Lalu ia juga menambahkan mudflap custom Avco di bawah bumper depan seperti mobil rally retro. 

Pelek, awalnya beberapa lingkar roda jadi pilihan, tetapi akhirnya ia memilih menggunakan Compe Rally 14 inci dengan ban pacul Delium Pro Rally. Namun, meski roda bergaya rally, suspensi masih tetap standar.zz

 

Tak lupa ia juga menambahkan 4 mudflap Sparco berwarna putih di seluruh spakbor mobil ini untuk mengentalkan nuansa rally look. "Foglamp belakang juga saya tambahkan lagi sekaligus striping custom buatan @modifikasi.digital," bilang ayah 2 anak ini.

Masuk ke interior, sepasang jok Recaro sudah terpasang rapi menggantikan bangku standar, bahkan jok belakang juga di retrim menggunakan bahan yang sama dengan Recaro. Lalu setir deep cone OMP dengan bahan suede hitam juga sudah terpasang rapi. 

Dengan ubahan relatif simpel, namun efeknya cukup drastis.