Toyota Hilux Revo 2016 : Si Gareng In Action!

by bautenam

Toyota Hilux Revo 2016 : Si Gareng In Action!
Jadi mobil harian untuk ke bengkel, untuk touring dengan komunitas, sampai jalan-jalan dengan keluarga

 

“Sudah lumayan lama saya pengin punya double cabin, baru sekarang kesampaian,” ujar Makki Darryl, pemilik Toyota Hilux yang diberi julukan Gareng ini. Bahkan sebelum ia memesan Hilux ini Makki justru sudah punya velgnya terlebih dulu.

Karena ia tergabung dalam komunitas Rally Look Indonesia, ia pun lantas terpikir untuk membeli velg yang bernuansa rally. "Menurut saya kalau warna hitam dipadu dengan velg rally warna putih dengan ban kasar pasti keren nih!" serunya. 

Velg pilihannya adalah OZ Racing Rally yang sudah cukup langka. Velg ini berukuran 16x7 inci dan dibalut ban Bridgestone Wrangler AT 265/75R16. Sementara untuk kaki-kaki Makki lebih percaya dengan kehandalan Old Man Emu, "Saya pakai Old Man Emu BP51, lebih stabil tapi masih tetap nyaman untuk ukuran saya," bilangnya. Otomatis naik sekitar 2,5 inci juga dengan sokbreker ini. 

Bautenam

Untuk ekstriornya, karena cukup sulit mendapatkan aksesorisnya Makki akhirnya memilih aksesoris custom. "Hasilnya enggak kalah rapi kok," yakinnya. Ia pun mengirim mobilnya ke WBar Custom milik Wayan di Rempoa, Ciputat, langsung dari showroom. 

Oleh Wayan ia dibuatkan bullbar custom, sidebar, dan bumper belakang. "Modelnya disesuaikan dengan bentuk bodi Hilux, jadi terlihat seperti aksesoris orisinal Hilux," jelas Wayan. Makki juga menambahkan winch Warn 12K dan foglamp Warn Intensity di bullbar depan.

Untuk mesin dieselnya Makki cuma melakukan ubahan ringan saja dengan mengganti filter udara asli dengan lansiran K&N dan memasang Turbo Timer agar turbonya lebih awet. “Sayang kalau mau dimodif berat karena masih sering dipakai buat jalan keluar kota dengan teman dari Dcab ID Rally Look Indonesia,” bilang Makki lagi.

Bautenam

Bautenam