Toyota Mark X 2012 : Seperti Inilah Salah Satu Modifikasi Yang Lengkap

by bautenam

Toyota Mark X 2012 : Seperti Inilah Salah Satu Modifikasi Yang Lengkap
Rela tenteng sendiri bodyparts dari Jepang demi tampilan yang lebih sempurna. Toyota Mark X yang tampilannya elegan menjadi lebih sporty. Cukup unik perangkat yang melekat, plug and play.

Pemilik Toyota Mark X ini bernama Leo Maleke. Sejak awal ia membeli mid-sedan ini, Leo selalu terobsesi untuk memodifikasi mobilnya dengan aksesori yang berkelas dan harus perfect. "Standar saya, modifikasi boleh tapi jangan merepotkan. Lebih baik yang plug and play," tegasnya.

 

Bautenam

Sebenarnya ini bukan kali pertama Leo memodifikasi Mark X ini, "Sekarang saya ingin mewujudkan niat saya untukmelakukan facelift ke Mark X generasi setelah ini," serunya.

Akhirnya setelah bersabar menunggu kurang lebih dua tahun, seluruh piranti bodypart untuk facelift pun terkumpul semua. “Ada yang saya tenteng langsung masuk bagasi pesawat, sebagian lagi kirim. Hampir semua saya beli langsung dari Toyota di Jepang,” bangga pria berkaca mata ini. 

Bodyparts yang dibutuhkan untuk facelift adalah headlamp, grill, bumper depan belakang berikut garnis dan foglamp, list-list lampu, stoplamp, rear garnis, sampai parts kecil seperti pin untuk bumper dan grill.

“Bahkan beberapa parts saya beli double untuk cadangan,” ujar pria ramah ini. Begitu semua parts tadi terpasang, tampilan mobil ini pun langsung berubah drastis! Tampilannya yang tadinya cenderung elegan sekarang jadi lebih sporty.

Bautenam

Kemudian Leo mengganti peleknya dengan Work Emotion Kiwami ukuran 19x9,5+10,5 inci dengan ban Yokohama Advan ukuran 245/35R19 di depan dan 275/30R19 di belakang.

Untuk suspensinya pakai coilover KW ST, sekalian juga pasang BBK Brembo yang PnP untuk Mark X ini. "Jadi enggak pakai buat dudukan custom lagi, langsung pasang!" serunya.

Bautenam

Bautenam

Beralih ke interior, jok depan bawaan mobil dilepas dan diganti dengan jok bucket Recaro SR7F warna merah berikut rail dan bracket orisinalnya agar tidak perlu merubah apapun.

Leo juga memasang airbag cancellers orisinal Recaro agar indikator airbag tidak menyala di spidometer. "Risih melihat ada yang 'melotot' di spidometer," ucapnya. Terakhir Leo menambahkan Santorini paddleshift extention dan TRD start/stop button khusus Mark X.

Bautenam

Nah, untuk mesin Leo melakukan upgrade di bagian exhaust dengan memasang header buatan XS Motoring berikut pre muffler dan muffler Kakimoto. “Lagi mau cari supercharger nih rencananya,” ujarnya enteng. Wow!