Nicky Hayden Kecelakaan Saat Bersepeda, Karirnya Segera Berakhir?

by Danu P Dirgantoro

Nicky Hayden Kecelakaan Saat Bersepeda, Karirnya Segera Berakhir?
Ditabrak sebuah mobil sedan saat tengah bersepeda di Italia, kini kondisi Nicky Hayden sangat kritis.

Nicky Hayden mengalami insiden tabrakan saat bersepeda di sebuah kota di Italia (18/5). Pembalap yang beken dengan nomer start 69 itu ditabrak sebuah mobil dan kini kondisi Hayden dikabarkan tengah koma. Dengan kondisi yang sangat kritis, karirnya pun terancam terhenti.

Seperti yang dilaporkan express.co.uk, Hayden masih dalam unit perawatan sangat intensif di rumah sakit Cesena’s Maurizio Bufalini dan terus dipantau perkembangannya. 

Sementara itu keterangan resmi dari pihak manajemen Hayden, pembalap asal Kentucky, Amerika Serikat itu sudah ditemani keluarganya. Saking parahnya kecelakaan yang dialaminya, beberapa media asing bahkan menyebut Hayden telah meninggal dunia.

Namun tentunya hal itu tidak benar. Laporan terakhir menyebut bahwa Hayden mengalami penggumpalan cairan di otaknya. Selain cidera parah di bagian kepala, bagian dada juga mengalami pembengkakan cukup parah.

Pembalap berusia 35 tahun yang tengah bernaung di tim Redbull Honda WSBK ini pernah sekali juara dunia MotoGP pada 2006. Terakhir ia berkompetisi di MotoGP saat 2016, setelah itu ia memutuskan untuk balapan di WSBK.

Dengan kondisinya kini yang sangat di ujung tanduk, sepertinya akan cukup lama untuknya kembali ke lintasan balap. Atau bisa jadi karirnya akan terhenti. 

Kondisi serupa sebenarnya tengah dialami pembalap F1 legendaris, Michael Schumacher yang kini lumpuh setelah mengalami kecelakaan ketika bermain ski. Semoga saja Nicky Hayden bisa segera pulih.