Nicky Hayden Meninggalkan Tunangan dan Honda CBR 1000RR SP2

by Danu P Dirgantoro

Nicky Hayden Meninggalkan Tunangan dan Honda CBR 1000RR SP2
Nicky Hayden yang tengah mengikuti kompetisi WSBK 2017 kini pergi selama-lamanya.

Kepergian Nicky Hayden untuk selamanya (22/5) meninggalkan duka yang mendalam. Mulai dari keluarganya, sampai seluruh penggemar balap roda dua di dunia kini tengah berduka atas kepergian pemilik nomer start 69 ini.

Pembalap yang meninggal karena kecelakaan ketika bersepeda ini padahal tengah mengikuti rangkaian seri WSBK 2017. Di musim 2017, Hayden yang berusia 35 tahun ini bernaung di tim Red Bull Honda Ten Kate. 

Motor yang tengah ia gunakan di WSBK 2017 adalah Honda CBR 1000RR SP2. "Nicky menutup usia pada pukul 19.09 malam waktu Cesena di rumah sakit Maurizio Bufalini. Tunangannya, Jackie, Ibunya - Rose dan adiknya - Tommy berada di sampingnya," tulis keterangan resmi tim Red Bull Honda Ten Kate yang dilansir Crash.

Akibat kecelakaan yang menimpanya, mantan juara dunia MotoGP 2006 ini diketahui mengalami luka parah di bagian kepala, dada, tulang pelvis dan otak besar. 

Terkait kehilangan pembalap andalannya, belum diketahui langkah apa yang akan diambil pihak Red Bull Honda Ten Kate. WSBK 2017 masih menyisakan 8 seri lagi. Nama Hayden saat ini tengah menempati peringkat 13 dalam klasemen sementara dengan pencapaian 40 poin.

Selamat jalan Nicky Hayden.