Pengamat Otomotif : Gelaran Klub Motor Tidak Akan Pengaruhi Meningkatnya Penjualan

by Yulian Lahardi

Pengamat Otomotif : Gelaran Klub Motor Tidak Akan Pengaruhi Meningkatnya Penjualan
Gelaran yang dibuat oleh klub motor ataupun organisasi tertentu yang disponsori APM, tidak akan meningkatkan penjualan secara langsung, tutur Bebin Djuana, pengamat otomotif.

 

Maraknya berbagai aksi klub motor yang disponsori oleh Agen Pemegang Merek (APM) atau organisasi acara tertentu beberapa bulan ini, dinilai pengamat otomotif Bebin Djuana, tidak akan berpengaruh pada peningkatan penjualan motor terkait.

Seperti diketahui, baru-baru ini bikers Suzuki baru saja mengikuti perhelatan Indonesia Motorcycle History 2017 yang diikuti banyak anggota klub motor Suzuki.

“Andaikan ada imbasnya adalah loyalitas dari pengguna motor tersebut saja, itu juga kalau acaranya dikemas secara baik,” jelas Bebin sapaan akrabnya.

Pun begitu, pria yang kerap didaulat berbicara seputar industri otomotif di berbagai stasiun radio dan media cetak ini mengungkapkan, bahwa tetap saja semua acara tersebut akan membawa kesenangan bagi pengunjung yang datang dan dalam hal ini adalah anggota klub.

Masih menurutnya, andaikan ada imbas ke penjualan motor, umumnya bila acara tersebut dikunjungi juga dari lintas antarmerek.

Nah, kata Bebin lagi, dari situ mereka akan memberikan penilaian, apakah acara tersebut bisa mendorong mereka untuk mengganti motor dan menggunakan kendaraan dari brand yang sedang menggelar perhelatan klub tersebut atau tidak.