Suzuki : Mengapa GSX R150 diminati? Inilah Resep Dari Pihak Suzuki

by Yulian Lahardi

Suzuki : Mengapa GSX R150 diminati? Inilah Resep Dari Pihak Suzuki
Baru dipasarkan sekitar enam bulan, namun cukup laris. Bahkan peminatnya harus inden untuk mendapatkan Suzuki GSX R150 ini. Pihak Suzuki membocorkan hal yang membuatnya disukai.

 

Bila dilihat dari umur keberadaannya di Indonesia, Suzuki GSX R150 memang masih berusia enam bulan. Namun, tidak disangka, motor yang terkenal di dunia balap ini kini berstatus inden.

Sejak kehadiran motor bergenre sport Suzuki GSX R150 di Tanah Air, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS), Agen Pemegang Merek Suzuki di Indonesia kerap mendulang keuntungan. Bisa dimaklumi, karena secara penjualan, SIS kini terbantu oleh Suzuki GSX R150.

Bila melihat dari angka penjualan tiap bulan, bisa mencapai 3.600 unit. Hal tersebut disampaikan oleh Morikawa Daigo selaku Sales & Marketing 2W Assistant to Departement Head SIS di sela-sela peluncuran refreshment Smash dan Address, beberapa waktu lalu di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di ICE, BSD, Tangerang (11/8).

“Penjualan kami terbantu juga dari GSX R150 yang mencapai angka 3.600-an unit tiap bulannya,” jelas Morikawa. Masih menurutnya, ada tiga alasan mengapa permintaan GSX R150 ini cukup laris manis.

“Pertama adalah tampilan yang slim. Dengan begitu pengendara juga mudah berbelok dan pergerakan tidak sulit,” jelasnya sambil mempraktekan seakan-akan dirinya sedang memacu GSX R150.

Tambah Morikawa-san yang asli Jepang ini, model kompak menjadi alasan kendaraan yang juga dipakai di sejumlah kejuaraan balap lokal dan internasional ini menjadi rebutan banyak orang.

“Bentuk kompak ini akhirnya yang mempengaruhi alasan ketiga, yaitu bobot GSX R150 terbilang ringan untuk motor sport,” jelas Morikawa lagi.

Lanjut pria ramah ini, diakuinya bahwa promosi harga menarik di awal-awal peluncurannya, serta tampilan motor sport turut mempengaruhi terjadinya transaksi. Sekadar catatan, bahwa harga GSX R150 saat ini dibanderol Rp 27,9 juta (On the Road Jakarta).

Harga ini di bawah motor lain dengan fairing, berkapasitas sama, seperti Yamaha R15 yang dipasarkan dengan harga Rp 34,5 juta. Berminat?