Suzuki : Tak Gembar-Gembor, Suzuki Address Ternyata Sudah Diekspor Hingga ke Eropa

by Yulian Lahardi

Suzuki : Tak Gembar-Gembor, Suzuki Address Ternyata Sudah Diekspor Hingga ke Eropa
Tak hanya Inggris, tetapi juga Jepang, Qatar, Bahrain, Saudi Arabia, Australia, Selandia Baru dan Taiwan, jadi tujuan ekspor skutik Suzuki asal Tambun, Bekasi, Jawa Barat ini.

 

Ada berita yang banyak tidak diketahui masyarakat Indonesia, bahwa Suzuki Address yang dirakit pabrik Suzuki di Tambun, selain untuk pasar domestik, juga sudah di eksport hingga Eropa.

Kenyataan itu disampaikan oleh Morikawa Daigo, selaku Sales & Marketing 2W Assistant to Departement Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), bahwa model Suzuki Address memang sudah sampai daratan Eropa, termasuk Inggris.

“Permintaan juga cukup banyak, bahkan bisa melampaui demanddomestic,” jelas Morikawa. Tambah pria ramah ini lagi, eksport itu bukan saja dilempar ke Eropa, tetapi juga wilayah negara lain. Sebut saja Jepang, Qatar, Bahrain, Saudi Arabia, Australia, Selandia Baru, dan Taiwan serta banyak lagi, tak kurang dari 24 negara tujuan ekspor.

Sementara untuk angka ekspornya sendiri, ambil contoh Address yang dikirim ke Jepang, bisa mencapai 384 unit di bulan Juli lalu.

“Model skutik seperti Address memang terlihat modern sehingga cocok untuk pasar luar negeri,” jelas Morikawa lagi seraya tersenyum bangga.

Sukses untuk Suzuki dan Indonesia!