Yamaha NMax 2015 : Andalan Harian Juragan Bengkel

by bautenam

Yamaha NMax 2015 : Andalan Harian Juragan Bengkel
Dengan pertimbangan jarak dan kondisi jalan, NMax ini pun jadi andalan Makki sebagai transportasi sehari-harinya, namun tak mau tampil polos tentunya.

Sebagai pemilik bengkel body repair MVM Auto Repair di kawasan arteri Pondok Indah, Makki Darryl kerap cukup direpotkan dengan kondisi jalanan dari rumahnya di kawasan Kebayoran Baru, Jaksel. "Macetnya enggak tahan!" seru Makki. 

Akhirnya ia pun memutuskan membeli Yamaha NMax baru sekitar dua tahun silam. "Solusinya harus naik motor nih, kalau naik mobil enggak sampe-sampe...hehehe," kekehnya. Awalnya Makki masih bertahan dengan kondisi standar nih!

Lama-lama Makki akhirnya gatal juga, "Banyak NMax yang keren-keren, tergoda juga euy hahaha," gelak ayah dua anak ini. Pertama yang diganti adalah ban.

 "Saya ganti pakai ban Heidenau ukuran 130/60R13 untuk depan dan belakang 140/60R13, lebih lebar dari standarnya," jelas pria ramah ini. Sebelum ban dipasang, pelek di cat dengan warna gunmetal agar terlihat lebih sangar. Kemudian untuk suspensinya dipasang Ohlins khusus NMax. "Depan belakang pakai Ohlins nih!" seru Makki. 

Untuk mesin Makki cuma ganti filter udara standar dengan buatan K&N, sementara jok standar pelapis standarnya diganti dengan bahan MBtech Riders. "Kelihatan jadi lebih mewah kan?" bilangnya. 

Alhasil, NMax ini pun setia menemani Makki kemana saja, "Ke bengkel, touring dengan teman-teman, dan lainnya," ujarnya menutup obrolan.