JSTC Seri 2: Balapan Berkualitas Dan Tidak Mahal

by Aditya Widiutomo

JSTC Seri 2: Balapan Berkualitas Dan Tidak Mahal
Ferry Yanto Hongkiriwang selaku promotor sekaligus Founder JSTC menjelaskan pengalaman mengadakan 2 seri kelas baru ini.

Seri 2 balap turing yang mengkhususkan mobil-mobil Jepang, Japan Super Touring Championship (JSTC),  memperlihatlkan perkembangan dibanding seri sebelumnya.  “Peserta registrasi ada 21 orang, namun karena banyak yang mengalami kendala mesin, yang start hanya 14 peserta,” papar Ferry Yanto Hongkiriwang, promotor sekaligus founder JSTC.

Ferry menambahkan, tujuan diadakan kelas ini agar menjadi wadah para penggiat sport otomotif untuk dapat merasakan nuansa kompetisi sesungguhnya dengan cara lebih mudah dan murah.

“Mobil Jepang lebih gampang dibanding mobil lain, tinggal dikasih rollcage, sedikit modifikasi mesin dan memasang suspensi yang mumpuni,  sudah bisa ikutan balap. Saya kira balapan JSTC ini tidak perlu mahal,” ungkap Ferry.

Dengan telah terselenggaranya 2 seri JSTC, tentu Ferry berkomitmen akan menjaga dan terus mengembangkan kualitas JSTC agar ke depannya menjadi salah satu pilihan kompetisi bagi para penggemar mobil Jepang. 

“Saya juga berharap ke depan lebih banyak peserta. Namun tidak hanya ramai peserta, sebisa mungkin tiap seri makin baik dan seru. Seperti contoh pembalap-pembalap JSTC ini. semuanya fight untuk memperebutkan posisi  atas,” tutup Ferry.

Carmoto