JSTC Seri 2 (Video): Alfin Mulia Balapan Tanpa Kaca depan

by Aditya Widiutomo

JSTC Seri 2 (Video): Alfin Mulia Balapan Tanpa Kaca depan
M. Herdy dan Alfin Mulia menceritakan pengalaman yang berbeda mengikuti JSTC Seri 2 ini.

Japan Super Touring Championship (JSTC) Seri 2, menjadi salah satu ajang seru pada gelaran Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM,) yang berlangsung pada 28-30 April di Sirkuit Internasional Sentul Bogor.

Pengalaman berbeda-beda dirasakan oleh masing-masing pembalap. Misalnya M. Herdy yang mengandalkan Honda Civic Estilo. Ia berhasil menjadi penguasa lintasan dan berhak menjejakkan sepatu balapnya di podium 1 kelas 1A (1.600 cc N/A) dan Best Overall. “Alhamdulilah, di seri 1 maupun seri 2 bisa juara 1. Yang menyenangkan pada seri ini catatan waktu  lebih baik dibandingkan sebelumnya,” jelas pembalap tim B16 AP Speed ini.

Lain halnya Alfin Mulia dengan Honda Civic Wonder SB-3 Mugen andalannya di kelas 1A (1.600 cc N/A). Alfin yang juga terdaftar dalam Super Touring Championship (1.600 cc),  mengalami insiden pecah kaca depan (windshield), lantaran tertimpa pecahan aspal yang tergerus oleh kopel lepas dari Mitsubishi Evolution III persis di depannya (lihat video). Serpihan juga menimpa mobil peserta di belakang Alfin. Beruntung, hal ini tidak mencederai para pembalap dan masih mampu meneruskan lomba seperti biasa.  

Walau tanpa kaca  pria berbadan tegap ini harus puas di posisi 4. “Balapan sangat tight. Fight never stop from start untill finish. Seri 2 ini merupakan momen yang tidak akan pernah saya lupakan, dengan berbagai hambatan dan keterbatasan tanpa kaca depan di mana balap layaknya F1. Kepala  hanya dibalut helm dan bisa merasakan kencangnya tamparan angin,” paparnya pembalap tim Kratingdaeng Autovision itu.

Carmoto