Cara Ampuh Melindungi Cat dari Cuaca Ekstrem

by Benny Averdi

Cara Ampuh Melindungi Cat dari Cuaca Ekstrem
Pemilik mobil maupun motor yang berada dalam kondisi cuaca ekstrem seperti di kawasan industri Karawang, kini tak perlu khawatir untuk merawat cat kendaraannya.

 

Karawang telah menjelma menjadi kota industri dengan pertumbuhan otomotif yang semakin membaik. Bahkan angka penjualan untuk kendaraan roda empat dan roda dua kian meningkat setiap tahunnya.

Inilah yang membuat Scuto Grand Taruma Karawang diresmikan pada kota Industri tersebut, guna memberikan perlindungan dan perawatan lebih terhadap kendaraan, terutama pada bagian eksterior dan interior.

“Outlet Scuto Grand Taruma Karawang merupakan outlet Scuto ke-2 yang diresmikan Sabtu (13/4) lalu. Sebelumnya, kami membuka outlet Scuto Galuh Mas Karawang menjelang akhir 2017 silam,” ungkap Isa Hidayat, pemilik Scuto Karawang.

Perjalanan karir pembukaan outlet pertama Scuto Galuh Mas menuai kesuksesan. “Terbukti treament ini banyak sambutan hangat dan positif. Pada tahun pertama saja, lebih dari 600 member mengaplikasi Nano Ceramic+ untuk perlindungan kendaraan,” tambah Isa kembali.

Kesuksesan inilah yang membuat Isa Hidayat optimis terhadap peresmian Scuto Grand Taruma Karawang. Tentu, didukung pula oleh kondisi cuaca di Karawang yang cukup panas dan lembab membuat kendaraan butuh mendapatkan treatment khusus, agar lebih tahan terhadap cuaca ekstrem namun tetap mudah untuk melakukan perawatan.

Scuto Grand Taruma Karawang berdiri di atas lahan 150 meter persegi dan luas bangunan 360 meter persegi sekaligus bermarkas di Ruko Dharmawangsa 2 Blok A9, Jl. International Karawang Barat No. 8, Sukamakmur, TelukJambe Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Saat berkunjung ke outlet terbaru ini, Anda akan dimanjakan beragam fasilitas lengkap. Mulai dari Scuto Lounge, Free Wi-Fi, Gaming, Coffee, snack dan lunch hingga ruang tunggu yang nyaman dan menyenangkan.

Sebagai outlet detailing, Scuto Grand Taruma Karawang pun memiliki layanan spesial bagi pemilik kendaraan. Mulai paint protection dengan cara laminating kendaraan berteknology Nano Ceramic+, full detailing (eksterior, interior, engine, glass, tyre and wheel).

Selain itu, hadir layanan Nano Ceramic Maintenance & Repair, Premium Wash, Waterless Wash, Car Accessories Shop (Carpet 3D, Window tint, Car Parfume). Semua layanan ini bisa Anda nikmati hanya dengan kunjungi Scuto Grand Taruma Karawang yang beroperasi setiap hari mulai jam 09.00 – 21.00 WIB.

Namun, jangan berkecil hati jika Anda tidak sempat singgah ke outlet Scuto Grand Taruma Karawang. Proses pengerjaan detailing dan perawatan bisa dilakukan rumah atau lokasi yang ditentukan melalui layanan khusus Scuto Mobile. Fasilitas ini melayani customer hingga jarak tempuh maksimal 100 kilometer dari lokasi Outlet.

Setengah berpromosi, Isa pun menjelaskan hal apa yang menjadi unggulan produknya. “Kami menggunakan produk impor asli dari USA. Mulai dari compound, tyre shine, engine degreaser hingga Nano Ceramic+ 9H. Kualitasnya pun sudah teruji dan terjamin. Tingkat laminating Nano Ceramic+ layaknya Gorilla Glass pada smartphone. Tekstur bening seperti kaca dan tidak berwarna akan bertahan dalam jangka waktu yang lama,” ujarnya.

“Kami tidak mewajibkan customer yang aplikasi treatment harus melakukan perawatan kembali segera mungkin. Karena untuk maintenance, bisa dilakukan di rumah dengan mudah, dengan modal Liquid Wax, Wash & Wax dan microfiber saja,” saran Isa.

Meski begitu, jika Anda tidak memiliki waktu untuk melakukan perawatan laminating Scuto Nano Ceramic+. Silakan lakukan perawatan sekitar 3 – 6 bulan sekali pada outlet Scuto yang tersebar di seluruh Indonesia.

Untuk memberikan kualitas yang baik, mekanisme perlindungan cat (paint protection) Scuto Nano Ceramic+ terdiri dari berbagai tahapan. Langkahnya pencucian dan pengeringan, detailing seluruh bagian, paint correction, paint protection hingga nano finishing.  

Agar tetap terawat, ada hal-hal yang perlu diperhatikan oleh pemilik kendaraan yang sudah menggunakan Scuto Nano Ceramic+

- Jangan mencuci kendaraan dengan lap chamois karena bisa menimbulkan swirl mark / baret halus.

- Jangan mencuci kendaraan menggunakan shampoo mobil sembarangan.

- Bersihkan mobil & motor anda menggunakan lap microfiber atau bisa juga menggunakan scuto microfiber yang permukaannya halus dan bisa mengangkat debu dan kotoran

- Gunakan Produk Scuto Maintenance Kit yang telah kami berikan secara gratis seperti produk Wash & Wax dan Liquid Wax untuk menjaga kilapnya agar senantiasa bertahan lama.

“Konsumen yang telah mengaplikasi Scuto Nano Ceramic+ pada kendaraan kesayangannya, akan diberikan garansi selama 2 tahun untuk menjaga ketahanan dan kualitas. Silakan kunjungi outlet Scuto Grand Taruma Karawang untuk edukasi produk dan layanannya,” tutur Isa.