Mercedes-Benz Rayakan Kehadiran Unit Pertama GLC 250 Rakitan Lokal

by Danu P Dirgantoro

Mercedes-Benz Rayakan Kehadiran Unit Pertama GLC 250 Rakitan Lokal
Mercedes-Benz akhirnya menambah mobil CKD-nya. Kali ini SUV seri GLC yang hingga 70% dirakit pada pabrik di Wanaherang, Bogor.

Mercedes-Benz akhirnya menambah model yang dirakit dalam negeri alias CKD. Kali ini adalah SUV seri GLC yang hingga 70% dirakit pada pabrik Mercedes-Benz di Wanaherang, Bogor.

GLC 250 yang sukses dibuat dengan skema CKD pun pada kemarin dirayakan kehadiran unit pertamanya (24/5). Perubahan ringan juga terlihat pada beberapa sektor kecil, seperti bagian dasbor dan konsol-konsol. 

Mengambil tempat di pabrik tempat SUV terbaru Mercy ini lahir yaitu Wanaherang Plant, Kabupaten Bogor (24/5) acara peluncuran cukup seru dengan adanya kegiatan kunjungan pabrik. "Dimulainya perakitan lokal Mercedes-Benz GLC merupakan sebuah prestasi penting bagi kami dan membuktikan kompetensi tinggi Wanaherang Plant," ujar Guenter Haefele, Presiden Direktur Mercedes-Benz Indonesia (24/5).

Mercedes-Benz menyebut GLC sengaja dirakit seutuhnya di Indonesia karena merek asal Jerman ini mau mendukung kemajuan industri otomotif tanah air. Untuk GLC 250 yang baru saja meluncur ini dipersenjatai mesin 2.000 cc 4 silinder segaris bertenaga 211 dk. Torsi yang mampu dihasilkan sebesar 350 Nm, dengan dukungan transmisi otomatik 9 G-Tronic baru.

Di pasar ia akan bersaing langsung dengan BMW X3. Sayang harga resmi GLC 250 CKD belum dirilis. Namun dipastikan ia akan lebih terjangkau dibanding tipe CBU yang saat ini dijual Rp 999 juta off the road