3rd Anniversary SUV Brotherhood, Kembalikan Habitat SUV Ke Alamnya

by Bramantia Tamtama

3rd Anniversary SUV Brotherhood, Kembalikan Habitat SUV Ke Alamnya
Berbeda dengan kesehariannya yang berkutat di jalan aspal, di akhir pekan ini para SUV dipaksa ke habitat jalan rusak dan lumpur di Cisarua untuk memeriahkan ulang tahun ketiga SUV Brotherhood.

Banyaknya komunitas pengguna mobil Sport Utility Vehicle (SUV) yang terbentuk di tanah air, membuat masing-masing anggotanya sepakat untuk membentuk perkumpulan SUV Brotherhood. Rasa sama-sama saling memiliki, menggunakan dan mencintai kendaraan SUV-nya merupakan azas tercetusnya komunitas ini tiga tahun silam.

Komunitas ini pun semakin bertumbuh seiring  makin diminatinya kendaraan yang mampu melibas jalan mulus hingga jalan rusak. Secara otomatis, dengan berkembangnya masing-masing komunitas yang tergabung, membuat SUV Brotherhood pun semakin banyak anggotanya. Hingga hari ini 24 komunitas dari berbagai merek dengan ribuan anggota tercatat dalam komunitas persaudaraan sesama SUV ini.

Blazer Indonesia Club saat memasuki lokasi
Beberapa komunitas Pajero Sport hadir meramaikan acara
Meski sempat terhadang macet komunitas Ford Escape Owners tetap bersemangat menuju lokasi
Nissan X-Trail Indonesia hadir dengan belasan anggota komunitasnya

Sesuai tagline ‘You Are Really The SUV’ers’ para anggota SUV Brotherhood diajak untuk merayakan hari jadi yang ke-3 dengan sedikit berbeda. Mereka diajak untuk mengembalikan SUV ke habitatnya melalui kompetisi light offroad antaranggota sekadar ‘melemaskan’ kaki-kaki SUV-nya. Beberapa rintangan disediakan oleh Jeep Station Indonesia di kawasan Megamendung Jawa Barat, sebagai lokasi acara selama dua hari Sabtu-Minggu (28-29/5).

Sekertaris Jendral SUV Brotherhood, Ki Bagus Panuntun menyebutkan acara 3rd Anniversary SUV Brotherhood ini selain dihajat sebagai seremoni ulang tahun SUV Brotherhood yang jatuh pada 26 Mei kemarin, juga sebagai sebuah family gathering. Tak hanya perlombaan untuk para bapak-bapak anggota SUV Brotherhood, family gathering ini juga menggelar kompetisi memasak untuk para ibu-ibu dan games ringan untuk para anak-anak.

Peserta light offorad mengikuti briefing sebelum memulai perlombaan
Diwaktu yang sama para Ibu-Ibu bertarung dengan wajan panas serta api kompor

Tercatat 300 SUV dari berbagai merek dan komunitasnya masing-masing, ambil bagian pada perayaan 3rd Anniversary yang digelar dua hari hingga Minggu (29/5). Antara lain Pajero Sport Family, Pajero Owners Community, Pajero Indonesia Owners, Nissan Xtrail Indonesia, Terrano Club Indonesia, Chevy Captiva Club, Blazer Indonesia Club, Mitsubishi Outlander Sport Indonesia, Komunitas Captiva Indonesia, Toyota Fortuner Club Indonesia, SantaFe Owners Club Indonesia, Isuzu MU-X Community dan Ford Escape Owners.

Komunitas Isuzu MU-X Indonesia
Sky Bridge ini menjadi tantangan tersulit bagi para peserta
Mesin V6 Vortec 4.300 cc, totalitas dalam modifikasi Blazer

 

Beragam bazaar mulai paket perawatan mobil hingga peranti ubahan tampilan
Untuk para kaum hawa, tersedia juga bazaar alat rumah tangga